Naskah UN Tinggkat SMA Tiba Di SUB Rayon SMA 1 Cilegon

Naskah UN Tinggkat SMA Tiba Di SUB Rayon SMA 1 Cilegon

detakserang.com- CILEGON, Naskah Ujian Nasional Untuk Tingkat SMA,MA dan SMK yang didistribusikan dari Dinas Pendidikan Prvonsi Banten pukul 05.30 pagi telah tiba pukul 06.30 WIB di Sub Rayon SMA 1 Kota Cilegon, Minggu (13/4). Pendistribusian Naskah Ujian Nasional ini dari Provinsi ke Sub Rayon SMA 1 yang berlokasi di Jalan KH Tb Ismail, Kavling F kelurahan Ciwanduk ,Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Muchtar Gozali, Kepala Dinas Pendidikan kota cilegon yang menerima langsung naskah UN saat dilokasi mengatakan bahwa Naskah UN yang kita terima yakni SMA Sebanyak 107 dus dokumen negara yang disegel untuk didistribusikan ke 77 Sekolah yang ada di Kota Cilegon.

"Yang kita terima sebanyak 38 dus untuk 39 SMA, 30 dus untuk MA dan 22 sekolah dan sebanyak 27 Dus Untuk 16 SMK termasuk naskah UN paket C" Terangnya.

Muchtar menjelaskan bahwa setelah dilakukan penyortiran, Naskah UN akan didistribusikan langsung ke 3 rayon yang ada di Cilegon yang kemudian akan didistribusikan ke masing-masing sekolah pada Hari Penyelenggaraan UN tanggal 14 april Esok hari.

"SMA 1 menjadi subrayon dan rayon untuk Naskah Tingkat SMA, sementara itu, untuk Tingkat MA, Naskah akan didistribusikan ke MAN Pulomerak, dan untuk Tingkat SMK, akan didistribusikan ke SMK YP 17, khusus untuk paket C, Naskah UN Paket C tetap akan disimpan di SMAN 1. Setelah tiba di sub rayon, Naskah UN nantinya baru akan dibagikan ke masing-masing sekolah pada hari H dilangsungkan UN, " Ujarnya

Sementara itu, Kurnia Nugraha, Dekan Fakultas Teknik Untirta yang berlaku sebagai Pengawas Pelaksanaan Un mengatakan bahwa pendistribusian Naskah UN tidak mengalami kendala, bahkan. Dalam pendistribusian dan pengecekan oleh Panitia, hingga saat ini belum ditemukan kekurangan naskah UN.

"Semua lancar, soal datang sesuai skedul, sekarang panitia lagi memilah ke masing-masing rayon. Dari pengecekan kami, sejauh ini tidak ada kekurangan naskah yang akan diujiankan nanti". Tandasnya.
Kurnia menyampaikan bahwa Untirta akan melibat

Kan sebanyak 39 orang Dosen yang akan memantau dan mengawasi jalannya Pelaksanaan UN Esok Hari.

"Ada 39 Dosen Untirta yang terjun untuk mengawas Pelaksanaan UN nanti, semua akan tersebar ke masing -masing sekolah penyelenggara yakni ke 18 SMA, 13 SMK penyelenggara dan 18 MA penyelenggara" Terangnya.

Go to top