Mediasi Karyawan PT Tenaris SPIJ berujung Jalan Buntu

Mediasi Karyawan PT Tenaris SPIJ berujung Jalan Buntu

detakserang.com- CILEGON, Para Karyawan akan kembali melakukan aksi mogok kerja di depan perusahaan PT Tenaris SPIJ, usai mediasi dengan perusahaan berakhir. Hal ini dilakukan berbuntut belum adanya kesepakatan ditengah mediasi yang dibangun. Para karyawan akan melanjutkan aksinya seusai sholat Jumat. (11/4)

Rudi Safrudin, Ketua serikat karyawan SPIJ mengatakan bahwa seluruh tuntutan para karyawan telah disampaikan kepada Perusahaan, namun perusahaan masih mempertimbangkan pengambilan keputusan memenuhi tuntutan dari para karyawan.

"Kami mediasi untuk memperjuangkan nasib 12 rekan kami, belum ada kata kesepakatan, insya Allah dengan pimpinan langsung Mr. Rusio semua tuntutan dapat dipenuhi" Terangnya.

Rudi menjelaskan bahwa puncak kekesalan dari para karyawan berujung pada kebijakan yang diambil oleh HR Manager saat ini.

"Kami menolak PHK yang dilakukan pihak perusahaan, dan meminta memecat HR Manager perusahaan Tomi Yanuar karena sudah melakukan PHK kepada 12 karyawan. Jadi tadi kita langsung di temui oleh Presiden Direktur Perusahaan, Mr. Rusio, kita langsung menyampaikan tuntutan, yang sampai saat ini belum membuahkan hasil, dan pihak perusahaan berjanji akan memutuskan usai sholat Jumat ini," ungkapnya.

Untuk itu, Rudi mengatakan bahwa pihaknya meminta perusahaan untuk memecat HR Manager yang Baru karena dinilai telah melakukan kebijakan melangkahi kewenangannya.

"Makanya kami minta Tomi Yanuar dipecat karena dialah dalangnya, dan harus di tanda tangani oleh Mr. Rusio langsung surat pemecatannya," ungkapnya.

Ditempat yang sama Selamet yang merupakan karyawan yang di PHK sepihak yang jabatanya sebagai Superpesor di perusahaan tersebut mengatakan, pihaknya sudah bekerja 22 tahun di perusahaan tersebut, bahkan dirinya sempat turun langsung ke perusahaan lain untuk menawarkan prodak perusahaan agar bisa maju dan berkembang,"tapi apa yang saya terima sekarang, setelah perusahaan maju saya ditendang," pungkasnya.

Sementara itu pihak perusahaan PT Tenaris SPIJ belum dapat dikonfirmasi terkait PHK sepihak yang dilakukan perusahaan tersebut dengan alasan perusahaan tidak sehat dan harus melakukan PHK atau pengurangan Karyawan.

Go to top