Tolak PHK, Karyawan PT SPIJ Mogok Kerja

Tolak PHK, Karyawan PT SPIJ Mogok Kerja

detakserang.com- CILEGON, Ratusan Karyawan PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) Saat ini sedang melakukan aksi mogok kerja di depan perusahaan setempat yang berlokasi dikawasan Jalan Antartika I Kawasawan Industri KIEC Kecamatan grogol Kota cilegon, Jumat (11/4). Aksi mogok kerja ini berbuntut adanya pemutusan kerja secara sepihak kepada 13 rekan mereka yang di PHK tanpa alasan yang jelas.

"Kami menolak keras adanya PHK sepihak Terhadap 13 Orang Karyawan rekan kami, kami juga menolak skorsing 13 orang karyawan rekan mereka yang menolak PHK dan kami juga menuntut PT Tenaris SPIJ agar mengeluarkan Yanuar Tomy" Tutur Solahudin, Wakil ketua bidang organisasi SP KEP PT Tenaris SPIJ yang turut menjadi kordinator unjukrasa tersebut.

Solahudin mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi unjukrasa hungga tuntutan yang diminta dipenuhi oleh perusahaan.

"Kami akan terus melakukan aksi unjuk mogok kerja dan melakukan aksi unjuk rasa sampai tuntutan kmi dikabulkan," Ujar Solahudin.

Solahudin mengatakan sejak pergantian Manajemen HR Development manajer baru, nasib para karyawan menjadi tidak jelas.

"Yang dulu pak Bakri tidak ada masalah, sekarang diganti oleh Bapak Tommy Yanuar justru kami anggap dan sudah Arogan" Terangnya.

Adi, Salah satu karyawan yang turut menjadi korban PHK oleh PT tenaris SPJI mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui dasar PHK yang dilakukan perusahaan.

"Saya tidak tahu kenapa saya di paksa untuk mengundurkan diri , padahal saya tidak tau salah saya apa, bahkan pihak perusahaan tidak menjelaskan kenapa saya akan di PHK ," Tandasnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih terus berlangsung. Ratusan petugas dari polres Cilegon diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa melakukan pengamanan ketat dibantu oleh pihak sekuriti perusahaan. 

Go to top