Satu Penumpang Terluka Paska Insiden KMP SMS Kartanegara Tabrak Dermaga III

Satu Penumpang Terluka Paska Insiden KMP SMS Kartanegara Tabrak Dermaga III

detakserang.com- PULOMERAK - Akibat insiden Kecelakaan Laut Kapal motor penumpang (KMP) SMS Kartanegara yang menabarak Dermaga III Pelabuhan Merak, Kamis (10/4) tadi sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Salah satu penumpang harus dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Merdika (RSKM). Diduga Korban tersebut mengalami luka saat terjadi benturan keras penabrakan kapal di Dermaga III.

Hal ini disampaikan Vidi, salah seorang anggota Basarnas Pos Merak yang tengah membantu melakukan evakuasi penumpang dikapal tersebut.

" Ada korban luka satu orang di kapal SMS, tapi langsung di bawa ke rumah sakit dengan ambulance ASDP. Korban diduga terguling di dalam kapal saat kapal berbenturan dengan dermaga" Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Tim Search and rescue (SAR) Merak, Radmiadi membenarkan peristiwa yang menimpa salah seorang penumpang yang terluka dalam insiden tersebut. Ia mengatakan selain salah seorang penumpang terluka ringan, dirinya mengaku bahwa akibat tabrakan tersebut, tiga kendaraan besar atau truk dan satu roda dua mengalami kerusakan.

"Untuk penumpangnya langsung di larikan ke rumah sakit terdekat," tambahnya.
Sementara itu, masih kata Radmiadi, Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang mengalami rusak ringan di sekitar Pelabuhan Merak untuk tidak mengganggu aktivitas bongkar muat kapal lainnya.

"Evakuasi sudah dilakukan, sekarang dalam proses" katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang penumpang KMP SMS Kartanegara bernama Asep (38), warga Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terjatuh dari atas kapal saat berada tidak jauh dari Pelabuhan Merak, Sabtu (29/3) lalu.

Namun hingga saat ini, jasad penumpang naas tersebut masih misterius dan belum ditemukan. Diduga korban melakukan aksi bunuh diri dengan menghilangkan nyawanya sendiri terjun bebas dari atas kapal.

Go to top