Soal Ujian Negara segera di Distribusikan

Soal Ujian Negara segera di Distribusikan

detakserang.com- CILEGON, Soal Ujian Nasional Untuk Tingkat SMA, MA dan SMK akan didistribusikan ke Wilayah Regional Kota Cilegon dalam waktu 4 hari lagi tepatnya Sehari Sebelum penyelenggaraan UN yang serentak dimulai tanggal 14 hingga 16 April 2014 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Nimatullah, Sekertari Dinas Pendidikan Kota Cilegon saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (10/4).

" Soal akan tiba nanti H minus satu sebelum UN dilaksanakan. Teknisnya, Soal UN didistribusikan nanti dari Universitas SA Tirtayasa ke Rayon dan langsung ke sub rayon di tiga sub rayon di cilegon" tandasnya.

Nikmatullah menyampaikan bahwa pendistribusian akan dikawal ketat petugas seperti diberlakukan seperti UN sebelum-sebelumnya.

" Pastinya, soal-soal UN didistribusikan dengan pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian yang membantu kami", tuturnya.

Nikmat menyampaikan dari UN yang diselengarakan Tahun 2014 kali ini melibatkan 6.378 siswa dari 58 sekolah yang ikut pelaksanaan UN di Kota Cilegon.

" Dari data kami peserta siswa yang ikut UN, Tingkat SMA sebanyak 2.239 siswa, Tingkat MA sebanyak 1.383 siswa sementara tingkat SMK 2.765 siswa. Sementara Jumlah sekolah yang menyelengarakan UN, untuk tingkat SMA sebanyak 19 sekolah, Tingkat MA sebanyak 23 sekolah dan Tinkgat SMK 16 sekolah" Tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya Detakserang.com mengenai jadwal ujian susulan bagi siswa yang berhalangan tidak hadir saat penyelenggaraan UN, Nikmatulah menjawab bahwa Ujian Susulan akan dilaksanakan satu minggu seltelah Jadwal UN Selesai.

" Untuk ujian susulan bagi siswa yang sakit atau tidak hadir akan dilaksanakan selama tiga hari, pada hari senin mulai tanggal 22 sampai 24 april" Terangnya.

Sementara itu, Ia mengatakan standar kelulusan bagi siswa masih berlaku sama seperti tahun sebelumnya. Dan beberapa Soal Ujian yang juga tidak berubah dari sebelumnya. Begitu juga dengan sistem pemaketan soal ujian yang dilaksanakan masih berlaku sama dengan tahun sebelumnya, yakni diberlakukan berbeda satu siswa dengan siswa lainnya guna menghindari kebocoran soal yang di Ujiankan.

" Untuk Tingkat SMA dan MA mata pelajatan yang di ujiankan ada 6 mata pelajaran, sementara itu SMK, terdapat 3 mata pelajaran yang diujiankan. Sistem pemaketannya masih sama, misalnya kalau dalam satu kelas ada 20 siswa, maka soal ujian siswa satu dengan yang lain berbeda ini guna mengantisipasi dugaan kebocoran soal.

Go to top