Tiga Tahanan Wanita Sedih Nyoblos Di Lapas

Tiga Tahanan Wanita Sedih Nyoblos Di Lapas

detakserang.com- CILEGON, Tiga tersangka pengguna narkoba berjenis kelamin perempuan mengaku sedih memberikan hak suaranya untuk mencoblos di Lapas Kelas 3 Cilegon. Ketiga tersangka itu adalah LS (35), MR (22), dan US (27).

Mereka sedih karena tidak biasa mencoblos pemilu di dalam tahanan. Karena sebelumnya, mereka bersama keluarga, tetangga, dan teman ramai-ramai pergi ke TPS untuk memberikan hak suaranya. LS menyoblos di lapas untuk kali pertama.

"Saya sedih dan tidak menyangka akan menyoblos di lapas," tuturnya.

Hal yang sama diceritakan MR. Ia pun turut sedih karena berkesempatan memberikan hak suara dalam memilih caleg tepat di balik jeruji besi.
MR mengaku jera dan berjanji tidak akan menggunakan narkoba lagi. Karena tidak merasa leluasa melakukan sesuatu di lapas.

"Saya terus terang, baru kali ini masuk tahanan dan juga baru kali ini memilih di lapas. Bahkan ini kali pertama saya memberikan hak pilih," katanya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas 3 Cilegon Hendro S N membenarkan terdapat dari 163 Napi dan tahanan di Lapas Cilegon. Tiga tahanan di antaranya berjenis kelamin perempuan.

Ia menjelaskan, ketiga tersangka mempunyai kesempatan hak yang sama dengan pemilih laki-laki lainnya di lapas.

Go to top