Walikota Cilegon Berikan Hak Suara

Walikota Cilegon Berikan Hak Suara

detakserang.com- CILEGON, Walikota Cilegon TB Iman Ariyadi menepati janji memberikan hak suara sebagai wakil negara Indonesia untuk memilih wakil rakyat pada Pemilu 2014. Dengan didampingi istri, Walikota yang mengenakan baju kuning ini langsung beranjak dari kediaman menuju TPS 32 tepat di Halaman Yayasan Al Islah, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/4) pukul 09.30.

"Ya, saya datang untuk menyalurkan hak suara. Saya pilih semua, baik DPD, DPR RI, Provinsi maupun caleg Kota. Semua salurkan aspirasi saya," tuturnya.

Sebagai warga negara, ia berharap, penyelengaraan pemilu saat ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Walaupun masih ada laporan atau pengaduan dari masayarakat tentang penyelewengan dalam pemilu, ia yakin pemilu kali ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Situasi secara umum di Cilegon dalam keadaan aman. Meski ada 'black campain', kemarin, nanti Panwas dan kepolisian yang mengatur itu semua. Karena saya tidak ada kewenangan tentang itu," tandasnya.

Walikota optimis Partai Golkar yang dikendarai dapat meraup suara jauh lebih baik dari pemilu lima tahun lalu. Kalau pemilu sebelumnyaGolkar meraup suara 12 persen, sekaran harapannya naik menjadi 14 persen.

Iman mengatakan, salah satu yang memberi sumbangsih kemenangan caleg meyakini Dapil Jombang dapat meraup empat kursi anggota dewan di Kota Cilegon.

Go to top