Puluhan Waria Ikuti Sosialisasi KPU Cilegon

Puluhan Waria Ikuti Sosialisasi KPU Cilegon

detakserang.com - CILEGON, Puluhan wanita pria (waria) ikuti sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon yang di gelar di aula Puskesmas Kenangan, Ramanuju,Kecamatan Purwakarta, kota Cilegon, Jumat (04/04).

Ketua KPU Cilegon Fatullah Hasyim mengatakan bahwa agar semua masyarakat dari berbagai komunitas yang ada di kota Cilegon menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 april mendatang untuk menyalurkan aspirsinya.

"Ini penting karena partisipasi pemilih yang kita targetkan sekitar di atas 80%," Ujar Fatullah. Saat di temui seusai lakukan sosialisasi kepada waria.

Fatullah juga mengatakan bahwa Salah satu upaya KPU di masa-masa terakhir tahap pemilu adalah untuk selalu gencar memberikan sosialisasi ke setiap segmen-segmen yang ada di cilegon, seperti komunitas waria. "komunitas waria ini adalah komunitas marjinal yang berbeda dengan komunitas secara umumnya, secara UU mereka mempunyai hak yang sama sebagai warga indonesia untuk memberikan suara, jadi kita ajarkan tata cara mencoblos di pemilu nanti, imbuhnya.

Sementara masih di tempat yang sama, Ketua Komunitas Waria Kota Cilegon Wenny Marwantoro mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasikan hal ini, karena ini benar-benar bermanfaat, "temen-temen sudah memahami hal ini karena kita juga merupakan relawan demokrasi di cilegon, sejak pemilu kemarin, jadi ini adalah bukti bahwa kita ini ada," ungkap Wenny.(Spd)

Go to top