Kota Cilegon Tidak Berani Sesumbar Di Popda 2014

Kota Cilegon Tidak Berani Sesumbar Di Popda 2014

detakserang.com– CILEGON, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2014, Kota Cilegon tidak berani sesumbar. Itu terlihat jelas dengan target yang dicanangkan oleh mereka. Yakni hanya mengincar peringkat tiga besar pada Popda yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lebak, Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Cilegon Wawan Dahlan. Menurutnya, pada Popda Banten 2014, Kota Cilegon hanya ingin membuktikan adanya peningkatan prestasi di kompetisi olahraga pelajar tertinggi di Banten tersebut.

"Sebelumnya, kami berada di peringkat empat besar klasemen akhir, di Popda Banten 2012 di Kota Tangerang Selatan lalu. Jadi, peningkatan satu peringkat saat ini sudah cukup realistis bagi kami. Karena itu kami tidak ingin muluk-muluk untuk meraih gelar juara. Bagi kami yang penting ada bukti peningkatan prestasi saja sudah cukup," ungkapnya.

Apalagi, tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon ini, kepengurusan Bapopsi Kota Cilegon merupakan yang pertama. Makanya, ia hanya ingin ada pembuktian di tugas pertamanya. Yakni, prestasi tiga besar diajang Popda 2014.

Disinggung terkait atlet, Wawan mengaku telah mempersiapkan atlet pelajar terbaik se-Kota Cilegon yang didapat mereka dari Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Cilegon 2013 lalu. Maka dari itu, mereka hanya tinggal mengasah kualtias yang ada saat ini.(ADW)

Go to top