Print this page

Muhibudin Janji Bantu Rp3 Miliar

Muhibudin Janji Bantu Rp3 Miliar

detakserang.com- CILEGON, Dari lima formulir kandidat calon Ketua Kadin yang telah diambil, Jumat (4/4), dua kandidat yakni H Muhibudin dan H Sahroji yang mengembalikan formulir. Panitia Penyelenggara menggelar pembukaan pendaftaran di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon. Muhibudin, kandidat Ketua Kadin Kota Cilegon berjanji memberi bantuan Rp3 miliar kepada para pengusaha lokal bila terpilih memimpin Kadin.

Sementara berdasarkan pemantauan di lapangan menunjukkan, baru dua kandidat calon ketua yang mengembalikan formulir pendaftaran hingga pukul 14.00. Sementara itu, Jumat (4/4), hari terakhir pengembalian formulir dari kandidat Ketua Ketua Kadin Kota Cilegon.

"Bilamana terpilih, saya ingin ada perubahan di Kadin Kota Cilegon, khususnya para pengusaha lokal. Saya berjanji akan memberikan pinjaman lunak atau modal sebesar Rp3 miliar kepada pengusaha lokal," tandasnya.

Ia menilai, selama ini pengusaha lokal masih berada di balik pengusaha luar yang memiliki modal yang jauh lebih besar. Untuk itu, pihaknya bukan hanya ingin ada perubahan terjadi di tubuh Kadin, melainkan juga dapat menyejahterakan pengusaha lokal di daerah sendiri.

"Kita jangan hanya menjadi pengusaha konsesus di Cilegon. Tapi kita harus bisa mengerjakan sendiri proyek yang ada. Saya jamin pinjaman lunak dari kantong pribadi saya. Upaya ini untuk mendongkrak semangat dan perubahan bagi pengusaha lokal dalam berkompetisi," ujarnya.

Ia berharap dukungan dari perusahaan yang mendukungnya. Sehingga pihaknya dapat menjamin kesejahteraan para pengusaha lokal.

Ia pun menilai kepemimpinan yang sebelumnya belum sepenuhnya memperhatikan sinergi antarpengusaha lokal. Misalnya, seperti pembinaan kepada pengusaha.

"Insya Allah bila nanti mendapat dukungan 114 perusahaan dan terpilih, saya dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif. Bahkan, Kadin dapat melakukan perubahan yang signifikan agar berkiprah dan hidup," tuturnya.

Sementara itu, Panitia Pengarah Muskota Kadin Cilegon Dede Royana menambahkan, hingga saat ini terdapat 5 orang kandidat yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon. Dari lima hanya dua kandidat sudah mengembalikan formulir.

"kelima orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Haji Rosih, Muhibudin, Sahroji, H Ali Mujahidin, dan Haji Isa. Hanya H Sahroji dan H Muhibudin yang mengembalikan formulir, " katanya.

Dede menjelaskan, pengumuman nama kandidat akan disampaikan dua pekan mendatang setelah melakukan seluruh verifikasi dokumen dan penyertaaanya.

"Kami akan umumkan kandidat pada 17 April mendatang. Pastinya mereka harus melewati kelengkapan berkas dan dokumen," pungkasnya. (BTK)