Aksi Bakar Ban Buruh PT Krakatau Wajatama

Aksi Bakar Ban Buruh PT Krakatau Wajatama

detakserang.com- CILEGON, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak buruh outsourching yang di lakukan PT.Krakatau Wajatama, mengakibatkan ratusan buruh datangi perusahaan tersebut, mereka menuntut manajemen PT.Krakatau Wajatama untuk mempekerjakan kembali mereka.

Karena belum ada tindak lanjut dari pihak perusahaan atas aksi yang dilakukan oleh Serikat Buruh Krakatau Wajatama (SBKW) yang dibantu Serikat Buruh Krakatau Steel (SBKS), selaku induk serikat, membuat para buruh kesal dan melakukan aksi yang lebih keras, bahkan mereka melakukan aksi pembakaran ban bekas dan membakar plang-plang yang ada di PT Krakatau Wajatama, juga merusak pot-pot bunga di sekitar area perusahaan tersebut. Mereka akan terus melakukan aksi sampai tuntutannya di penuhi.

Sekjen SBKW Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai pihak perusahaan memenuhi tuntutan mereka.

"Kami bahkan sudah mengajukan masa perpanjangan aksi ke Polres Cilegon sampai tuntutan kami dipenuhi. Dan kami akan bawa jumlah massa yang lebih besar," kata Zulkarnain, rabu (2/4).

Awalnya aksi itu, lanjutnya, akan dilakukan hingga 4 April mendatang tapi karena tidak ada kunjung titik temu, maka permohonan aksi itupun diperpanjang hingga lima hari ke depan. "Sampai hari ini tidak ada tanggapan, bahkan orang yang berhak memutuskan hal ini sampai saat ini belum ada di tempat, "pungkasnya.(spd)

Go to top