Belasan Relawan Demokrasi Ikuti Rakor di KPU Cilegon

Belasan Relawan Demokrasi Ikuti Rakor di KPU Cilegon

detakserang.com- CILEGON, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon gelar rapat koordinasi dengan belasan relawan demokrasi, di kantor KPU Kota Cilegon, selasa (01/04).

Ketua KPU Kota Cilegon Fatullah Hasyim mengatakan bahwa rapat ini di lakukan untuk menekan kepada relawan demokrasi, agar mensukseskan Pileg 2014. "Kami minta relawan demokrasi untuk bekerja optimal, karena suksesnya pemilu legislatif 2014 untuk kita semua," kata nya.

Relawan demokrasi di Cilegon ini, ada 5 komunitas, yakni, keagamaan, pemilih pemula, disabilitas, kaum marjinal dan kaum perempuan. "kita akan menjadwalkan sosialisasi di komunitas Waria yang jumlahnya ada sekitar 250 orang waria, diwilayah purwakarta, jadwalnya nanti akan menyesuaikan," ujar Fathulah.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan suara Habibi Haliburton mengatakan bahwa rapat ini tujuannya agar para relawan demokrasi benar-benar paham tata cara pencoblosan sampai dengan penghitungan nya.

"Apabila memang ada masyarakat yang belum paham tentang tata cara pencoblosan yang akan dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan 13.00 wib, di situlah relawan demokrasi berperan, setelah selesai pencoblosan relawan demokrasi juga harus memantau penghitungan, sampai berkas surat suara sampai ke kelurahan. Semuanya harus di catat dan dilaporkan kepada kami," katanya

Dia juga berharap, relawan demokrasi jangan sungkan sungkan untuk terus menyebarkan informasi pentingnya pemilu, untuk masa depan bangsa.(Spd)

Go to top