Kmp Munic I Tabrak Jembatan Penghubung Penumpang

Kmp Munic I Tabrak Jembatan Penghubung Penumpang

detakserang.com - CILEGON, insiden kecelakaan kembali terjadi di Pelabuhan Merak. Kini KMP Munic I menabrak Jembatan Penghubung Kapal dan Dermaga II yang digunakan penumpang untuk menyeberang dari Kapal menuju Gangway.

Akbibat insiden yang terjadi, satu dari Jembatan Penghubung langsung tidak bisa beroperasi karena mengalami kerusakan.

Kristian, seorang penumpang yang baru turun dari kapal membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya sontak kaget saat terdengar benturan keras antara kapal dan jembatan penghubung penumpnag pejalan kaku yang berada di dermaga II.

" Iya tadi saya lihat, pas mau nyandar, kapal bagian depan terlalu kekanan jadi tabrak jembatan itu". Tandasnya.

Krisitian yang juga berprofesi sebagai kru kapal ini benar mengerti insiden yang terjadi karena kelalaian nakoda kapal.

" Saya orang kapal mas, jadi saya tahu harusnya gimana kapal itu sandar. seharusnya nakodanya ga seperti itu, masak bodi kapal depan langsung tiba-tiba disandar, harusnya kan posisi tegak dulu baru disandarkan" Terang pria yang hendak menuju kota jakarta dari Bandar Lampung.

Hal senanda disampaikan Arini, penumpang yang berada dekat jendela kapal tersebut. Ia juga sontak kaget mendegar saat mendengar adanya benturan tersebut.

" Kaget mas, kapalnya langsung kayak ditabrak begitu, saya juga lihat kuli panggul yang dekat dermaga langsung loncat menghindar" Ujar wanita yang hendak ke bandung dari Kota Palembang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola pelabuhan, PT. ASDP Ferry Cabang Merak terkait insiden tersebut. Begitu juga saat detakserang.com mendatangi kantor KMP Munic I di Pelabuhan Merak, Kantor dalam keadaan tertutup. (BTK)

Go to top