547 Personil Amankan Kampanye Jokowi

AKBP Defrian Donimando AKBP Defrian Donimando

detakserang.com- CILEGON, Kehadiran Joko Widodo (Jokowi), calon presiden yang diusung PDI Perjuangan membuat jajaran Mapolres Cilegon makin sibuk. Sebanyak 547 personil kepolisian, baik dari Mapolda maupun Mapolres Cilegon, disiagakan untuk mengamankan kampanye terbuka PDI Perjuangan yang dihadiri jurukampanye Jokowi, Jumat (28/3).

Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando membenarkan sebanyak 547 personil diterjunkan untuk pengamanan kedatangan Jokowi. Pihaknya juga menyiapkan watercanon dan barakuda guna mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi.

"Dari personil kami di Cilegon sebanyak 358 personil, 1 SSK dari Polda Banten, 1 SSP dari Brimob tambah satu SSP Lantas, dan Polda," ungkapnya

Setelah melakukan koordinasi dengan Tim Badan Pemenangan PDI Perjuangan, Defrian memrediksi sekitar hampir 8 ribu massa hadiri kampanye terbuka PDI Perjuangan di Lapangan Sumampir, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ini. Mereka ingin mendengar dan menyaksikan pidato orasi politik Jokowi.

"Dipredikasi 8 ribu orang hadiri kampanye. Ini diperoleh setelah koordinasi dan mendapat informasi dari Tim PDI Perjuangan," tuturnya.

Defrian mengatakan, pengamanan pemilu kali ini berbeda dengan kampanye sebelumnya. Kampanye saat ini merupakan kampanye gabungan dari provinsi dan pusat.

"Ini kali pertama di Kota Cilegon jadi tuan rumah hajat kampanye provinsi dan pusat," tandanya.

Saat ditanyai detakserang.com terkait kemacetan, Defrian menjawab, pihaknya telah menempatkan personil di sudut-sudut jalan untuk melakukan pengamanan. Prediksi macet pasti ada. Yang juga perlu diantisipasi selain macet, juga parkir yang sembanrangan, aksi pencopet, dan curanmor.

"Itu yang juga kita jaga," pungkasnya. (BTK)

Go to top