Jokowi Di Mata Rakyat Kecil

Jokowi Di Mata Rakyat Kecil

detakserang.com- CILEGON, Tidak terbayang kehadiran Jokowi Widodo (Jokowi), calon presiden usungan Partai Kepala Banteng telah dinanti-nanti masyarakat Kota Cilegon. Salah satunya, Sutiman (52).

Pedagang kaki lima yang berjualan minuman di Lapangan Sumampir, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, ini telah menunggu sejak Jumat (28/3) pagi untuk melihat Sang Capres usungan PDI Perjuangan tersebut.
"Saya sengaja berjualan minuman di sini Mas. Sekalian mau lihat Bapak Jokowi juga," tuturnya.

Sutiman mengatakan, Jokowi bak magnet. Gubernur Jakarta itu menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya.

Ia melihat sosok Jokowi menjadi ikon masayarakat yang lebih mengedepankan nasib rakyat kecil.

"Saya hanya menyaksikan Jokowi lewat televisi dan media massa lainnya. Pemimpin mana sih Mas, yang sekarang mau turun ke lapangan kalau bukan Jokowi," tandasnya.

Hal senada dikatakan Waryono. Pedagang kaki lima yang berjualan di Lapangan Sumampir ini sangat menantikan kehadiran Jokowi sebagai jurukampanye PDI Perjuangan.

"Saya sudah di sini sejak pukul 09.00. Memang banyak partai kampanye di sini, kemarin. Tapi sekarang beda, ada Jokowi. Jadi saya pengen saksikan Jokowi dari dekat sekaligus jualan," ujarnya.

Waryono menilai, Jokowi sebagai sosok pemimpin yang sederhana. Ia berharap pemimpin tidak hanya obral janji kepada masayarakat di masa mendayang. Karena ia merasakan belum ada perubahan yang mendasar bagi rakyat kecil selama ini.

"Kalau pemimpin sederhana kayak Bapak Jokowi, saya senang. Jangan hanya janji-janji seperti pimpinan yang sekarang," pungkasnya (BTK)

Go to top