Alun Alun Anyer Di Biarkan Tergenang Air Dan Sampah

Wouw...Parah keadaan Alun-alun Anyer Wouw...Parah keadaan Alun-alun Anyer

detakserang.com- ANYER, Pusat Kecamatan Anyer yang sedari dahulu kerap digunakan warga sekitar sebagai wadah menghabiskan waktu senggang, serta menjadi sarana dan prasarana olah raga bagi mereka, kini tak dapat lagi di gunakan sesuai fungsinya.

Sebab genangan air yang membuatnya terlihat seperti danau kecil, serta banyaknya tumpukan sampah diatasnya.

Kondisi demikian, dibiarkan pemerintah Kabupaten Serang dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir, hal ini terungkap dari salah seorang pedagang yang enggan di sebutkan namanya. Ia yang telah lama berjualan di lokasi sekitar ikut merugi karena ini, sebab lain ketika fungsi alun alun masih seperti terdahulu, kini ia harus rela omset dagangannya harus turun.

"ya dulu mah enak rame, banyak yang nongkrong disini, apalagi sore. Trus sekarang udah gak ada tuh korsel yang mampir, sekarang kalo korsel rada kesanaan lagi, soalnya ini kan becek trus banyak sampah." katanya.

Dirinya juga meminta, kepada Bupati Serang untuk menangani permasalahan ini, sebab menurutnya tidak hanya membuat suasana sekitar menjadi tidak sedap, namun genangan air serta sampah yang ada, juga rentan dengan penyakit yang sewaktu waktu bisa hinggap di tubuh para warga, terutama tepat di alun alun itu juga terdapat para pedagang jajanan, yang menjajakan dagangannya kepada para murid SD setempat.

Masalah ini, juga bisa membuat alun alun Anyer yang berada persis di dekat plang 'selamat datang', menjadikan citra Kabupaten Serang buruk di mata masyrakat yang berkunjung, mengingat Anyer termasuk daerah wisata, serta daya tarik provinsi Banten yang ramai di datangi banyak turis, baik lokal maupun manca negara. (wan)

Go to top