Penyelenggaraan MTQ XI Banten setingkat MTQ Nasional

Sekda Provinsi Banten H. Muhadi meninjau pameran produk unggulan UMKM Sekda Provinsi Banten H. Muhadi meninjau pameran produk unggulan UMKM

detakserang.com- CILEGON, Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatul Qur'an (MTQ) XI Tingkat Provinsi Banten kali ini dan sebelum-sebelumnya mendapat apresiasi yang besar dari Pemerintah Pusat. Panggung yang megah dan prosesi penyelenggaraan yang meriah, menjadikan MTQ kali ini mendapat tempat setingkat dengan penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi Banten Muhadi yang secara resmi membuka pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Kota di arena utama penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XI tingkat Provinsi Banten di lapangan helypad Krakatau Steel Kota Cilegon, Rabu (19/3).

" Pak wakil Menteri Agama sendiri, saat membuka MTQ yang ada dibanten mengatakan kalau MTQ yang diselenggarakan di Banten, diibaratkan setingkat dengan MTQ yang digelar secara nasional". Terangnya.

Sekda mengatakan bahwa MTQ kali ini yang diselenggarakan di Cilegon tidak lepas dengan keikutsertaan UMKM untuk mempromosikan produk masing-masing ke masayarakat untuk lebih dikenal. Lanjutnya, sekda menyambut baik pameran tersebut, karena selain untuk memperkenalkan, promosi ini juga dapat membuka peluang kerja bagi yang benar-benar serius membangun pondasi UMKM di Kota Cilegon.

" UMKM yang sekarang bagus, ada dari Pemerintah, PT. KS dan UMKM binaan pemerintah, mudah-mudahan pameran ini bukan ajang promosi saja, tapi juga bisa memberikan peluang usaha atau kerja bagi yang minat," Tandasnya.

Saat ditanyai detakserang.com terkait mengenai Dana provinsi yang jauh lebih kecil dibanding penyelenggaraan MTQ sebelumnya, Sekda enggan berkomentar banyak karena kebijakan sumber anggaran bukan hanya disokong dari provinsi namun juga dari Pemerintah Kota Cilegon.

" Coba ditanya saja ke Pejabat Pemkotnya, kecil atau besar, yang pasti sudah ada dari Provinsi, " Tuturnya. (BTK)

Go to top