Parah, Anak SD Kibarkan Bendera Golkar

Anak SD Kibarkan Bendera Golkar Anak SD Kibarkan Bendera Golkar

detakbanten.com- CILEGON, Pandangan tidak menyejukkan, bahkan tidak mendidik terlihat saat Partai Golkar menggelar kampanye terbuka di Lapangan Bola Perumnas Cibeber, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (18/3/14). Krisna Arsanto, seorang murid sekolah dasar (SD) berseragam penuh semangat mengibarkan bendera Partai politik yang bergambar Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Saat berusaha ditanyai detakbanten.com kepadanya, Krisna langsung lari ke arah kerumunan massa di tempat lain. Bahkan, sebelumnya, banyak ratusan massa yang berada didekatnya, cuek tak menghiraukan kehadiran Krisna berseragam putih merah. Dan, terkesan justru tidak memberikan pendidikan politik secara benar. Bahkan dinilai melakukan pembiaran atas hal yang terjadi.

Ketua Panwaslu Kota Cilegon Ahmad Ahrom yang berada di lokasi kampanye tak mengetahui bilamana ada murisd SD yang turut berkampanye. Ia menilai, hal tersebut sangat tidak dibenarkan. Selain melanggar UU tentang Perlindungan anak, anak-anak baik yang berseragam atau tidak berseragam tidak diperkenankan turut terlibat dalam kampanye.

"Saya ke sini untuk memantau, mencari apakah ada temuan bukti pelanggaran dalam penyelenggaraan kampanye, terutama banyak anak-anak. Apalagi kalau pakai seragam sekolah dasar. Itu lebih tidak etis dan sangat tidak mendidik.

Saya akan membuat laporan itu dan akan saya serahkan ke KPU agar langsung ditegur ke parpol yang bersangkutan," ujarnya.(BTK)

Go to top