Buruh Kasar Tewas Gantung Diri

TKP Gantung Diri TKP Gantung Diri

detakbanten.com- CILEGON, Seorang kuli kasar bernama Jono (44) ditemukan tewas gantung diri di ruko yang tengah dibangun di depan Jalan KH Ahmad Dahlan, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (18/3).

Pria yang berdarah Blitar, Jawa Timur, ini asal Kota Lampung ini terkujur kaku pada seuntai tali yang tergantung di lantai dua ruko tersebut.

Masih belum diketahui penyebab tewasnya Jono. Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi untuk penyelidikan.

"Kejadian itu kira-kira pukul 07.30, bertepatan kami dan teman-teman ganti baju dan mau ke lantai dua. Kami kaget ada orang yang tergantung di atas. Saat dilihat, itu Pak Jono ," ungkap Surajat yang juga bekerja sebagai kuli kasar di ruko tersebut.

Surajat langsung meminta pertolongan anggota kepolisian setempat untuk datang ke TKP. Ia tak menyangka peristiwa tersebut, karena sehari sebelumnya, korban dalam keadaan yang sehat walafiat.

"Saya langsung telepon polisi dan minta pertolongan untuk dievakuasi," ujarnya.

Bagi Surajat, Jono dikenal sebagai sosok yang pendiam. Jono yang baru bekerja sekitar satu bulan enggan berkomunikasi dengan rekan lainnya karena merasa masih baru bergabung.

Sementara itu, Kompol Kapolsek Ciwandan Irawansyah membenarkan peristiwa tersebut. Setelah mendapat laporan masyarayakat, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke TKP.

Saat melakukan olah TKP, menurutnya, korban ditemukan tewas mengenaskan tergantung pada seuntai tali di lantai dua. Lalu, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab korban hingga menghilangkan nyawanya sendiri.(BTK)

Go to top