LMP Kirimkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir

LMP Kirimkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir

detakbanten.com Cilegon - Persoalan banjir di Kota Cilegon khusunya wilayah Kecamatan Ciwandan tadi malam, menjadi perhatian bagi Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Ciwandan. Ormas yang kerap menjadi garda terdepan dalam hal membantu pemerintah terkait persoalan kemasyarakatan ini, akan menyalurkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciwandan.

Ketua LMP Kecamatan Ciwandan Muhamad Sofyan mengatakan, pihaknya bersama pengurus telah melakukan penggalangan dana yang akan segera disalurkan untuk warga terdampak di Ciwandan.

Namun hingga saat ini, pihaknya belum mendapat data secara riil berapa jumlah warga yang terdampak. 

"Iya, kita sudah menurunkan tim untuk melakukan survei, berapa jumlah warga Ciwandan yang terdampak, dan kebutuhan apa yang diinginkan," katanya, Kamis (3/12/2020).

Langkah tersebut menurutnya, untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah banjir. Selain itu juga membantu pemerintah dalam hal mengurangi beban masyarakat akibat persoalan banjir yang kerap melanda.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami (LMP) membantu persoalan pemerintah, baik diminta maupun tidak. Karena sebagai Organisasi Masyarakat tugas kita adalah membantu dan memberikan apa yang kita bisa untuk masyarakat yang terkena musibah," tuturnya.

Bantuan tersebut akan didistribusikan dari mulai besok (Jumat 4/12), sambil menunggu hasil survey yang sedang dilakukan tim LMP. Sehingga kebutuhan apa dan jenis yang disalurkan dapat termanfaatkan oleh warga Ciwandan. Sampai saat ini donasi yang dikumpulkan baru mencapai sekitar 10 juta. (man)

 

 

Go to top