Bawa Sabu, Buruh Harian Lepas Diringkus Polisi

Bawa Sabu, Buruh Harian Lepas Diringkus Polisi

detakbanten.com Cilegon - Sat Reserse Narkoba Polres Cilegon berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di depan TK Nusantara Jalan Raden Sastra Dikarta Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis, (3/12/2020).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono yang di wakili Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Dedi Mirza saat di konfirmasi  mengatakan bahwa tersangka berinisial MI (30) pekerjaan buruh harian lepas, dengan alamat Jalan K. H Samil Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon telah diamankan karna kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

"Sebelumya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang membawa sabu-sabu setelah mendapatkan informasi tersebut unit opsnal sat narkoba Polres Cilegon di pimpin Ipda Nasdian langsung bergerak cepat pada hari Jumat tanggal 27 November 2020 sekira jam 15.00 WIB. Di depan TK Nusantara kita amakan kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket plastik bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu," katanya.

"Setelah di timbang berat total sabu-sabu tersebut 0,31 gram, kemudian tersangka dan barang bukti berupa 1 paket plastic bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu dan Satu unit sepeda motor merk yamaha diamankan ke Polres Cilegon untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. 

Hal senada dikatakan, Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan. Sigit membenarkan dengan adanya penangkapan pengedaran narkotika jenis sabu tersebut

"Ya benar tersangka berinisial MI (30) berserta barang bukti diamankan ke Polres Cilegon untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka dikenakan pasal 112 (1)  dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a ,UU 35 th 2009, tentang narkotika, dengan kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara," terangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk tidak menggunakan atau menjual barang haram jenis sabu atau jenis narkotika yang lainnya. "Menggunakan narkotika akan merusak generasi penerus bangsa ini," tutupnya. (man)

 

 

Go to top