Cegah Politik Uang, Presiden PKS Minta Kader Ronda

Cegah Politik Uang, Presiden PKS Minta Kader Ronda

detakbanten.com Cilegon - Di pekan terakhir sebelum hari pencoblosan Pilkada Serentak 2020 Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta seluruh kader dan simpatisan partai untuk berjaga-jaga. Syaikhu menyebut cara berjaga-jaga itu bisa dengan ronda untuk mencegah terjadinya politik uang.

Diketahui ronda merupakan kegiatan menjaga suatu wilayah yang biasanya dilakukan dari malam hari hingga subuh. Di saat-saat itu, permainan politik uang biasanya terjadi hingga disebut serangan fajar.

"Salah satunya kita ingin memerintahkan kepada kader-kader untuk menjaga agar tidak terjadi politik uang itu," kata Syaikhu kepada awak media usai menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 DPW PKS Banten di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin (9/11/2020).

Presiden PKS mengatakan cara berjaga-jaga bisa dengan ronda dan cara-cara lain. Kemudian kata dia, kader PKS sudah biasa untuk melakukan pencegahan politik uang.

"Ya bisa dengan ronda, bisa dengan banyak hal lah, saya kira itu biasa kader-kader PKS melakukan hal-hal seperti itu berjaga-jaga," ujarnya.

Lebih lanjut Syaikhu melanjutkan, politik uang biasanya terjadi di bulan terakhir hingga pekan terakhir sebelum hari H pencoblosan. Waktu rawan politik uang itu dia minta untuk dijaga agar tak terjadi.

"Oleh karena itu berjaga-jaga di satu bulan ini khususnya nanti di pekan-pekan terakhir agar supaya tidak ada orang-orang yang kemudian memanfaatkan momentum akhir saja untuk melakukan politik uang. Saya kira ini yang harus dijaga bersama-sama oleh kader dan simpatisan PKS," terangnya.

Kemudian Presiden PKS menargetkan 60 persen dari Pilkada nasional yang diikuti berujung pada kemenangan bagi kandidat pasangan calon kepala daerah yang diusung maupun didukung partainya. Tak terkecuali di Kota Cilegon. Kepada tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, dirinya meminta untuk lebih gencar melakukan sosialisasi baik itu secara langsung maupun virtual. “Saya meminta untuk banyak-banyaklah menyapa masyarakat. Mudah-mudahan dengan begitu, masyarakat di Cilegon ini lebih banyak mengenal pasangan nomor 4,” pungkasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian menyambut baik atas kedatangan Presiden PKS ke Kota Cilegon.

“Kedatangan Presiden PKS ini tentu adalah keseriusan support kepada kadernya. Kami bersyukur, karena ini menjadi tambahan energi buat kami berdua. Harus diakui, PKS ini kan adalah partai kader dengan militansi yang tinggi, jadi dengan kedatangan Presiden PKS semangat kita akan lebih berkobar lagi,” tandasnya. (man)

Go to top