Gelar KLW dan UKW, PWI Banten dan SMSI Banten Berpesan Pers Bersikap Netral Dan Ciptakan Iklim Kondusif

Gelar KLW dan UKW, PWI Banten dan SMSI Banten Berpesan Pers Bersikap Netral Dan Ciptakan Iklim Kondusif

detakbanten.comCILEGON, - Puluhan wartawan mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, angkatan ke XVI yang digelar Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon pada Sabtu, (06/11/2020) kemarin.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon ini, Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari Jum'at - Sabtu 06-07 November 2020, diikuti oleh 32 wartawan KLW dan 30 wartawan UKW mulai jenjang muda, madya dan utama. Mereka berasal dari wartawan berbagai media massa pers, online, elektronik dan cetak.

Ketua SMSI Banten Lesman Bangun mengajak kepada seluruh temen - teman media untuk mematuhi aturan Protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan, selain itu juga dirinya berpesan kepada wartawan yang ada di Banten khususnya agar selalu bisa bersikap netral dalam pemberitaan yang mana pada tanggal 9 Desember mendatang akan di adakan Pilkada serentak dan juga tidak membuat pemberitaan yang menjadi pemicu ketidakharmonisan pada saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

"Kami mengajak seluruh media yang ada di Banten dalam melaksanakan kegitannya agar tetap mematuhi aturan Protokol kesehatan, dan juga kita tau bahwa sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada serentak, jadi saya berharap kepada rekan – rekan media supaya bisa bersikap netral dan tidak membuat pemberitaan yang bersifat provokatif," katanya senin, 09/11/2020'

Dengan adanya Pilkada Banten, Ketua PWI Opan mengajak kepada teman - teman media bisa ciptakan suasana aman dan kondusif.

''Kepada masyarakat Khususnya Kepada Pers agar suasana Pilkada ini menciptakan iklim kondusif, dan dalam melakukan aktifitas harus tetap mamatuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam menghadapi Covid19, Harus mentaati aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Mari kita bersama membangun Banten kedepan dengan mentaati protokol kesehatan," pungkasnya.

 

 

Go to top