Kapolda Banten : Kalau Sakit Ngga Usah Jalan - Jalan

Kapolda Banten : Kalau Sakit Ngga Usah Jalan - Jalan

detakbanten.com Cilegon – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Fiandar memastikan kesiapan pelayanan terhadap masyarakat guna menghadapi liburan panjang dari 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Hari ini dalam rangka mengecek persiapan dalam melayani masyarakat menghadapi libur panjang, baik itu kesiapan fasilitas, infrastruktur, petugas maupun masyarakat," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar usai melakukan peninjauan di PT ASDP Indonesia Ferry, Selasa (27/10/2020). 

Lanjut Fiandar, untuk masyarakat yang hendak berlibur dihimbau agar mempersiapkan kesehatannya. Kedua, mempersiapkan kendaraan dan penjadwalan pemberangkatan liburan. 

"Kalau sakit nggausah jalan-jalan dulu lah. Kendaraannya juga cek lagi, rencanakan jadwal perginya supaya tidak kejabak macet," tuturnya.

Ia juga menyarankan, kepada masyarakat yang hendak menyebrang untuk menggunakan sistem online. Pasalnya, kata Dia, diharapkan bisa memudahkan petugas maupun masyarakat yang hendak berlibur. 

"Kalau lewat sini (Pelabuhan Merak) jangan lupa gunakan system online tiketnya, sehingga bisa memudahkan petugas dan buat masyarakat maupun petugas," ujarnya. 

Menurutnya, dengan adanya sistem online sudah bisa dipastikan tidak akan ada tumpukan antrian lagi. Terlebih, kata Dia, ada penambahan satu dermaga lagi yakni, dermaga empat. 

"Kita cadangkan juga dermaga swasta punya pelindo dan indahkiat, kalau penuh kami mainkan. Semuanya sudah disiapin, tinggal disiplin masyarakatnya aja," tuturnya. 

"Terakhir, protokol kesehatan harus tetap dijaga, supaya jangan sampai lalai terlena dengan liburan," tandasnya. (man)

Go to top