Print this page

Pemkot Dorong Kualitas Ekonomi Masyarakat, Gelar Pelatihan Industri Rumahan

Pemkot Dorong Kualitas Ekonomi Masyarakat, Gelar Pelatihan Industri Rumahan

 detakbanten.com Cilegon - Tim Penggerak PKK se-Kota Cilegon mengadakan pelatihan pengembangan Tata Boga atau Industri Rumahan Kota Cilegon tahun 2020 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jombang, Senin (19/10/2020).

Acara ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Jombang, Lurah di Kota Cilegon, Ketua PKK Kota Cilegon, serta Peserta Pelatihan Pengembangan Industri Rumahan se-Kota Cilegon tahun 2020. 

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka acara tersebut menjelaskan acara ini dilaksanakan dalam bentuk upaya pemerintah mendorong kualitas ekonomi masyarakat.

“Pelatihan pengembangan Tata Boga atau Industri Rumahan ini sebagai upaya Pemerintah Kota Cilegon dalam meningkatkan kualitas ekonomi di wilayah Kota Cilegon khususnya di masa-masa terdampak pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KAB) Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya acara ini untuk pengembangan industri rumahan.

“Kegiatan ini bertujuan agar berjalannya usaha para pengembangan industri rumahan khususnya para kaum perempuan dan yang kedua meningkatkan pendapatan keluarga,” jelasnya

Lebih lanjut, Heni juga menerangkan sasaran dari kegiatan ini yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.

“Sasaran dari kegiatan ini terdiri dari 480 pelaku industri rumahan yang mana di setiap kecamatan dilakukan pelatihan sebanyak 60 orang, dimulai sejak tanggal 19 Oktober hingga akhir bulan November 2020, kegiatan ini dimulai dengan teori di hari pertama dan praktek di hari kedua, dibagi menjadi 2 sesi yaitu 30 orang di pagi hari dan 30 orang lagi di siang hari,” tandasnya. (man)