Kajari Minta Anggotanya Komitmen Jaga Integritas

Kajari Minta Anggotanya Komitmen Jaga Integritas

detakbanten.com Cilegon – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilegon, Ely Kusumastuti, lantik dua pejabat baru di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Cilegon, Senin (5/10). Dimana dua pejabat baru yang dilantik yakni Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Purkon Rohiyat yang sebelumnya bertugas di Kejari Muna, Sulawesi Tenggara menggantikan Patardo Satya. Serta Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum), Muhammad Ikbal Hadjarati yang sebelumnya bertugas di Kejari Lampung Selatan, menggantikan Muhammad Nurman yang mutasi ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada saat pelantikan dan serah terima jabatan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Kejari itu, Kajari Cilegon, Ely Kusumastuti menekankan kepada keduanya serta seluruh pegawai untuk komitmen dalam menjaga integritas.

“Jadi, harapan saya untuk para pejabat yang baru, serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Cilegon, selalu saya berusaha tekankan dan kami sudah komitmen bersama memang nomor satu kami menjaga integritas, baik pribadi dan juga menjaga institusi,” kata Ely, Senin (5/10/2020).

Kajari mengatakan, menjaga integritas serta nama baik institusi merupakan hal yang tidak mudah. Untuk mewujudkan hal tersebut, setiap SDM yang ada harus memberikan kinerja yang terbaik.

“Kami kan modalnya integritas, kejujuran, keikhlasan dalam bekerja,” tuturnya.

Selain itu, Kajari menargetkan untuk menyelesaikan tugas yang masih menjadi pekerjaan rumah Kejari Cilegon ditahun sebelumnya.

“Kami akan mengevaluasi tahun kemarin itu apa hambatannya, untuk kami cari strategi mengejar target yang belum tercapai dan mengoptimalkan fungsi-fungsi sesuai bidang,” ujarnya.

Kajari menambahkan, tugas dari setiap pejabat dan pegawai yang ada di Lingkungan Kejari Cilegon bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani masyarakat Cilegon.

“Bukan janji melainkan bukti yang akan kami berikan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasi Datun, Purkon Rohiyat menyatakan akan bekerja secara profesional sebagai seorang jaksa sesuai amanat Kajari. Ia mengaku juga akan bersingergi dan bekerja profesional dengan Pemkot Cilegon, BUMN dan BUMD di Cilegon.

“Dalam hal ini saya minta doa dan dukungan semua warga di Cilegon sesuai dengan arahan ibu Kejari untuk dapat bekerja lebih profesinal,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Kasi Pidum Muhammad Ikbal Hadjarati. Ia akan menjalankan sebaik-baiknya ahan dari pimpinan.

“Apapun arahan pimpinan pasti harus kota kerjakan. Saya ingin memperbaiki dan mengambil rasa kepercayaan masyarakat Cilegon terhadap Kejaksaan Negeri Cilegon,” tandasnya. (man) 

 

 

Go to top