Print this page

Usai Apel Pagi, Ratusan Pegawai Dishub Cilegon Ditest Urine

Usai Apel Pagi, Ratusan Pegawai Dishub Cilegon Ditest Urine

detakbanten.com Cilegon - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon secara mendadak sidak ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon untuk melakukan test urine kepada para pegawai Dishub Kota Cilegon, guna memastikan seluruh pegawai bebas narkoba. 

Hal itu dilakukan imbas ditangkapnya salah seorang pegawai karena terlibat peredaran narkoba, untuk itu seluruh pegawai di Dishub Kota Cilegon dites urine. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada BNNK Cilegon, Chandratika Ari Putranto mengatakan dilaksakannya test urine secara mendadak di kantor Dishub Cilegon sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pemerintahan.

"Dari 150 pegawai Dishub Kota Cilegon yang mengikuti test urine kemarin hasilnya semua negatif," kata Chandra, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut Chandra mengatakan digelarnya test urine secara mendadak atas perintah dari Kepala BNNK dan Kepala Dishub yang mana telah terjadi penangkapan seorang honorer yang diduga sebagai pengguna Narkoba. 

"Dan atas perintah itu kami langsung melakukan test urine kepada seluruh pegawai Dishub baik, PNS maupun honorer yang ada di Dishub," katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi mengatakan pemeriksaan itu sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di lembaga yang dipimpinnya.

“Kegiatan tes urine ini rutin. Kita tidak ingin ada penyalahgunaan narkoba di kantor Dishub,” kata Uteng, Rabu (23/9/2020).

Uteng berkilah tes urine tersebut tidak berhubungan dengan ditangkapnya satu orang pegawai honorer Dishub oleh Satresnarkoba Polres Cilegon.

Uteng memastikan pegawai berinisial DSH itu tidak lagi bekerja di kantor Dishub. Kata Uteng, DSH pernah bekerja di bagian Dalops sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

“Itu TKS yang sudah dua tahun tidak masuk-masuk, jadi udah gak pegawai lagi,” tegas Uteng. (man)