Bentuk Struktur Kepengurusan, DPC Partai Gelora Ciwandan Lirik Kaum Milenial

Bentuk Struktur Kepengurusan, DPC Partai Gelora Ciwandan Lirik Kaum Milenial

detakbanten.com Cilegon — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Kecamatan Ciwandan nampaknya mulai memanfaatkan moment politik di tahun 2020 ini. Partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah itu mulai menghimpun kekuatan agar kedepan memiliki struktur organisasi yang kuat dan diperhitungkan di kota baja.

Sekjen DPC Partai Gelora Ciwandan Muhammad Sofyan, mengatakan di momen pilkada seperti sekarang pihaknya akan menghimpun kekuatan agar kedepan partai Gelora di Kota Cilegon sudah memiliki struktur organisasi yang kuat dan diperhitungkan.

"Cilegon dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilukada, artinya ini adalah moment politik, sehingga DPC Gelora Ciwandan memanfaatkan moment tersebut untuk menghimpun kekuatan agar kedepan kita sudah memiliki struktur organisasi yang kuat dan di perhitungkan," kata Muhammad Sofyan, Senin (21/9).

Sofyan menambahkan, dalam membentuk kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) wilayah strategis akan di prioritas terlebih dahulu. Meskipun begitu, pada akhirnya 6 PAC di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciwandan akan terisi semuanya.

"Dalam pembentukan PAC kita utamakan wilayah yang potensial terlebih dahulu, namun secara berurutan 6 kelurahan segera terisi semuanya," ujarnya.

Dalam pembentukan struktur di tingkat PAC, kata Sofyan, diharapkan banyak diisi oleh kaum muda, karena kata dia, kaum muda itu penuh semangat dan berani menghadapi tantangan.

"Optimalisasi peran kaum milenal menjadi penting untuk mengisi struktur PAC, kenapa demikian? Mereka bisa menggali ilmu dan mengembangkan karir politiknya disini bersama kami," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kecamatan Ciwandan Riswandi menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan intruksi DPD, sehingga bersama pengurus DPC membentuk kekuatan di setiap PAC.

Riswandi juga bersyukur rekruitmen pengurus di tingkat PAC di isi oleh sebagian besar kaum milenial, sehingga akan lebih fleksibel dalam mengelola dan menata organisasi di bawahnya.

"Alhamdulilah beberapa struktur pengurus PAC sudah mulai terbentuk sebagian, selanjutnya daftar nama pengurus ini akan kita serahkan ke DPD untuk mendapat persetujuan," tandasnya.

Go to top