Mahasiswa KKN Undip Luncurkan Akun Resmi Kelurahan Ciwedus

Mahasiswa KKN Undip berfoto bersama dengan pegawai Kelurahan Ciwedus usai luncurkan akun resmi medsos Kelurahan Ciwedus, Cilegon. Mahasiswa KKN Undip berfoto bersama dengan pegawai Kelurahan Ciwedus usai luncurkan akun resmi medsos Kelurahan Ciwedus, Cilegon.
detakbanten.com CILEGON – 17 Juli 2020 jadi hari bersejarah bagi pemerintahan Kelurahan Ciwedus, pasalnya, sarana komunikasi dan informasi kepada masyarakat akhirnya aktif kembali dengan diluncurnya Akun resmi Kelurahan Ciwedus. 
 
Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Pemerintahan, Siti Nurhaeni mengatakan, pemanfaatan media sosial sebagai komunikasi publik oleh pihak kelurahan kepada warga Ciwedus disambut baik dan bisa menyampaikan program kerja kemasyarakat ditengan pandemi Covid-19.
 
“Ini bagus ya programnya, saya harap lewat adanya media sosial kelurahan, seluruh informasi pelayanan publik bisa nyampe ke warga kelurahan," ujarnya.
 
Apalagi media komunikasi publik Kelurahan Ciwedus sebetulnya sempat tersendat, karena tidak digunakannya lagi website kelurahan dan dibatasinya kegiatan di kala pandemi.
 
“Terakhir kali kami memberikan informasi pelayanan itu pada tahun 2019, jadi ga ada lagi informasi dari kelurahan ke warga nong,"  ungkap Siti Nurhaeni.
 
Selain itu, salah satu warga Irwani, juga mengapresiasi kembali hadirnya media sosial Kelurahan Ciwedus. 
 
“Ya bagus mba, kan enak ada media sosialnya, jadi lebih gampang mantaunya. Apalagi, kita kan juga pake media sosial ya kayak facebook gitu," ujar Irwani.
 
Reportase KKN Undip
 
 
Setelah berdiskusi bersama antara mahasiswa KKN Undip, Lurah juga Kepala Seksi di Kelurahan, akhirnya pun program ini didukung dan diwujudkan.
 
Instagram (@kelurahanciweduscilegon) dan Facebook Fan Page (Kelurahan Ciwedus) dipilih sebagai platform akun resmi Kelurahan Ciwedus. 
 
“Pemilihan dua platform ini bukan tanpa dasar, tapi juga memperhatikan cakupan khalayak berbeda, namun bisa jadi konprehensif. Karena Facebook segmentasi usernya ada orang dewasa dan orang tua, sedangkan Instagram segmentasinya itu anak muda," ujar Ehma Pemelia selaku penggagas program KKN.
 
Lurah Kelurahan Ciwedus Suherman, menyambut baik kahadiran dan kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Undip disambut baik oleh Kepala Kelurahan Ciwedus. 
 
“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa. Kami juga bangga, karena adik-adik mahasiswa sebagai aset desa, mau kembali untuk berkontribusi.” terang Suherman.
 
Reportase: Ehma Pamelia Simanjutak
Mahasiswi KKN dari UNDIP

 

 

Go to top