Viral di Medsos Begal di Merak Bikin Heboh Netizen

Viral di Medsos Begal di Merak Bikin Heboh Netizen
detakbanten.com CILEGON - Jagat media sosial (medsos) digegerkan oleh postingan salah satu netizen 'Dedi Candra' di salah satu grup Facebook. Dalam postingannya dia mengajak agar masyarakat Merak dan sekitarnya agar berhati-hati dikarenakan banyak begal di wilayah tersebut.
 
"Hati hati ada komplotan begal di merak tpat ya di rel kereta smp urugan..ciri2 motor vario warna biru orang ya gendut..sm yg laen ada 3 motor..boncengan sma cewe..gw di pepet di klakson2 di salip2 di intilin..gw brenti di pos polisi tuh motor muter balik..buat temen sy yg ada di posek merak..pak dharma dan pak pesta yg saya knal..tolong di patrolikan," tulis Dedi Candra dalam postingan akun Facebook miliknya yang dishare di salah satu grup, Jumat (29/5).
 
Hingga pukul 16.51 WIB postingan yang dibagikan oleh akun Facebook 'Edi Purwanto' tersebut telah 119 kali dibagikan serta mendapatakan puluhan komentar. 
 
Salah satu netizen 'Yuriah Fia' berkomentar 'Ya hati" ponakan ku dah jadi korban, di ikutin dari dover kejambret pas merak bect hotel, tarik"kan tas sama hp, sampe ponakan ku ahirnya tersungkur dr motor??pulang kerja, hp dll di ambil anaknya luka parah'.
 
WhatsApp Image 2020 05 29 at 20.43.31
 
Komentar lainnya datang dari 'Ahmad Faruq', 'Betul itu saya pernah d hadang di merak beach hotel mau ditarik... Alhamdulillah masih selamet...karna di situ penerangan lampu kurang bgt...
 
Netizen lain 'Mimi Nya Shyeina Zidan' menimpali 'Hrus nya pas urugan tkungan beach hotel itu di kasi lampu buat penerang soalnya gelaap bgt dsitu jalannyaa?sereem lagii'.
 
Akun lainnya 'Pelet Keraton' juga ikut berkomentar 'dari dlu.tmpt itu mang sering...malah anak sendiri dan tmn anak yg pernah ngalamin...padhl tas paling isinya carger hp.hp ma di tangan ditarik kalo pas nglingkar di satu bahu kalo dibahu sebelah apa gk sama.orangnya ketarik jatuh..udh lm sih kjdianya'. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh akun 'Markonah Tongek', ia berkomentar 'Bener itu sya pernah jadi korbannya,,,motor pas rel kereta pura2 jatoh,otomatis ikut pelan dong pengen liat taunya tiba2 dari sebelah kiri ada motor lain jambret tas saya,,mereka komplotan..mau ngejar kenceng bgt,teriak2 sama org sekitar pada kurang care karna dua motor itu cepet bgy'.
 
Hal yang sama juga pernah dialami pemilik akun 'Muhamad Akbar Akbar', ia menulis komentar 'Bener tuh infonya, sy dari PCI jam 1 malam,dr PCI aman pas di ci kuasa sy d pepet sy berenti pas tikungan sangkanila ee malah ikut berhenti,hati hati benar itu begal'.
 
Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian mengaku belum mendapatkan laporan adanya begal di wilayah Pulomerak. Pihaknya juga akan menyiagakan anggotanya untuk berpatroli guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat. 
 
"Belum ada laporan. Dan akan dipatroli," kata Rifki saat dikonfirmasi melalui pesan whatshaap, Jumat (29/5). 

 

 

Go to top