Print this page

Pegawai RSUD Cilegon Positif Covid-19

Pegawai RSUD Cilegon Positif Covid-19
detakbanten.com CILEGON - Salah seorang pegawai RSUD Cilegon berusia 38 tahun berjenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, terkonfirmasi positif Covid-19.
 
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putera mengatakan bahwa salah seorang pegawai RSUD Cilegon berusia 38 tahun berjenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, pria tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).
 
“Ada satu orang pegawai RSUD Kota Cilegon, berusia 38 tahun jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, yang semula berstatus OTG pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Aziz, Sabtu (9/5).
 
Dikatakan Aziz, sebelumnya pegawai itu pernah melakukan rapid test di Puskesmas Kecamatan Puloampel dimana hasilnya menunjukkan reaktif. Mengetahui hasil tersebut, pria ini juga langsung melakukan swab tes pada 6 Mei 2020 yang diteruskan ke Laboratorium Kimia Farma Jakarta.
 
“Pada hari Jumat 8 Mei 2020 hasil PCR diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon, hasil PCR-nya yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang maka penanganan selanjutnya akan dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang,” jelasnya.
 
Mengetahui hal tersebut, manajemen RSUD Cilegon langsung melakukan rapid tes kepada 123 orang pegawai rumah sakit yang sudah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut. 
 
"Kemudian pada hari ini (Sabtu) RSUD Kota Cilegon melakukan pemeriksaan rapid test kepada 123 pegawai yang sudah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan. Kemudian saat ini 123 pegawai tersebut statusnya menjdi OTG selanjutnya akan menjalani isolasi secara mandiri," tandasnya.