Peduli Sesama, DKM Baitussyifa RSUD Cilegon Bagikan Sembako

Peduli Sesama, DKM Baitussyifa RSUD Cilegon Bagikan Sembako
detakbanten.com CILEGON - Wujud kepedulian terhadap sesama dalam mengurangi kesulitan ekonomi dari dampak virus Corona atau Covid-19. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussyifa RSUD Cilegon membagikan 200 paket sembako untuk karyawan RSUD Cilegon mulai dari cleaning servis, security, petugas taman, petukang  bangunan serta pegawai lainnya yang tergolong kurang mampu.
 
Ketua DKM Baitussyifa RSUD Cilegon, Ikhlas Nufus mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian sesama dalam  mengurangi kesulitan ekonomi dari dampak Covid-19 sehingga mempengaruhi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah. 
 
"Kami DKM Masjid Baitussyifa RSUD Cilegon. Melaksanakan kegiatan ini sebagai memotivasi saudara kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat, keridhaan, keikhlasan agar ibadah bulan puasa ini mendapat nilai ketaqwaan dari Allah SWT," kata Ikhlas, Kamis (23/4).
 
Ikhlas menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.
 
"Insya Allah kegiatan ini menjadi rutinitas setiap tahunnya DKM dan kami mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah memberikan amal sedekahnya. semoga Allah SWT membalas segala amalannya," tambahnya.
 
Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kota Cilegon, dr Arriadna mengatakan bahwa pihaknya menyadari, efek dari bencana nasional Covid-19 ini tak hanya berpengaruh pada kesehatan tapi juga perekonomian masyarakat karena angka kemiskinan yang diperkirakan meningkat.
 
"Namun kami optimis bahwa kita bersama dapat membantu melawan wabah ini melalui kegiatan sosial seperti yang dilakukan DKM ini, khususnya untuk karyawan RSUD yang kurang mampu," pungkas Kadinkes Kota Cilegon ini. (man) 
 
Go to top