Iye Ajak Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Iye Ajak Warga Cegah Penyebaran Covid-19

detakbanten.com Cilegon – Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 43 kelurahan yang ada di 8 kecamatan se-Kota Cilegon, Senin (6/4/2020). Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan dilapangan, tak hanya melibatkan timya, Iye Iman Rohiman terlihat turun langsung melakukan penyemprotan di kawasan pinggiran Kota Cilegon, seperti di Jalan SA Tirtayasa, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Iye Iman Rohiman mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya pencegahan dini penularan Corona virus disease atau Covid-19. Disela-sela penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.

“Yang kami lakukan dalam rangka kemanusiaan, artinya dalam penyemprotan disinfektan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Haji Iye itu.

Haji iye juga menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan selama sepuluh hari berturut-turut di 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Selain itu, pihaknya juga mengaku siap jika ada warga yang membutuhkan penyemprotan disinfektan.

“Bahkan kalau ada warga luar Cilegon yang minta pasti kami bantu, karena secara obat sudah siap, bukan hanya kapasitas Cilegon saja,” jelasnya.

Ia juga mengklaim, kegiatan tersebut murni gerakan kemanusiaan demi mencegah penyebaran Covid-19. “Saya tidak mau bahas politik dulu. Mari kita sama-sama perangi Covid-19,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Cilegon ini mengaku telah mendapatkan bahan cairan disinfektan dari bantuan donatur perusahaan.

Dalam sehari pihaknya membutuhkan 6 galon cairan disenfektan murni dengan dicampur dengan air.

“Jadi bisa dikatakan dalam sehari, cairan disenfektan yang dikeluarkan sebanyak 2.000 liter cairan disenfektan,” pungkasnya.

Saat ini, kata Iye, pihaknya masih fokus untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan aksi sosial lainya seperti pembagian masker dan pembagian sembako.

“Insya Allah tadi sudah kita konsultasikan dengan teman-teman. Bukan hanya sekedar melakukan kegiatan ini tapi bisa memberikan yang terbaik untuk warga Cilegon," tandasnya. (man) 

Go to top