TIM Relawan Al-Khairiyah Salurkan Ribuan Paket Sembako

TIM Relawan Al-Khairiyah Salurkan Ribuan Paket Sembako

detakbanten.com, CILEGON - Tim Relawan Al-Khairiyah peduli korban Tsunami Selat Sunda mendistribusikan 2.000 paket sembako di sejumlah titik posko pengungsian di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Pendistribusian sembako turut dipimpin langsung oleh Ketum Pengurus Besar Al-Khairiyah Ali Mujahidin dan Komisaris PT Maritim Samudra Jaya dan PT. Sokonindo Automobile Suherman Jaya, Sabtu (29/12/18).



"Penyaluran bantuan ini sebagai upaya meringankan beban korban bencana. Kegiatan ini sebagai membantu warga Al-Khairiyah yang menjadi korban tsunami sebagai kepedualian PB Al-Khairiyah, serta sebagai rasa kemanusian terhadap para korban lainnya,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin saat menyalurkan bantuan di Posko Pengungsian yang berada di MTs Al-Khairiyah Bulakan, Kabupaten Serang, Sabtu (29/12/2018) malam.

Disebutkan Mumu, penyaluran bantuan turut menggendeng sejumlah Badan Otonom (Banon) Al-Khairiyah seperti Himpunan Pemuda Al-Khairiyah, Brigade Al-Khairiyah dan Garda Al-Khairiyah. Turut serta organisasi lainnya seperti Laskar Merah Putih dan Serikat Buruh Krakatau Steel. Saat penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Asda Kabupaten Serang.

“Bantuan untuk di sejumlah posko di Labuan, Sumur, dan Taman Jaya akan dibantu oleh pihak Kepolisian hingga sampai pada para korban. Sedangkan bantuan untuk korban tsunami selain di wilayah Banten, juga nantinya akan dikirim kepada warga Al-Khairiyah di Kabupaten Lampung Selatan. Dimana Madrasah Al-Khairiyah di Way Muli juga terkena dampak yang cukup parah,” kata haji Mumu.

Selain 2.000 paket sembako, bantuan dari sejumlah donatur juga disalurkan di posko pengungsian seperti selimut, susu UHT, pembalut, dan perlengkapan mandi. 

Komisaris PT Maritim Samudra Jaya dan PT. Sokonindo Automobile Suherman Jaya beserta jajaran direksi turut serta penyaluran bantuan untuk korban Tsunami. Suherman mengucapkan rasa prihatin dan turut merasakan kesedihan atas terjadinya tsunami selat sunda.

“Kami mengirim bantuan berupa sembako, semoga bisa meringankan beban para korban untuk tetap bisa merasakan makanan bergizi selama di pengungsian,” kata Suherman. Selain memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako, Suherman juga memberikan bantuan mobil untuk oprasional tim relawan Al-Khairiyah.