Print this page

Hadiri Buka Puasa Bersama Ini Pesan Kapolda Banten

Hadiri Buka Puasa Bersama Ini Pesan Kapolda Banten

Detakbanten.com Cilegon - Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri buka puasa bersama di Mapolres Cilegon, Kegiatan bertajuk Safari Ramadan itu disambut oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso dan turut dihadiri se- OPD Kota Cilegon, kalangan ulama, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam Sambutannya, Listyo mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan, dalam buka puasa bersama terkandung semangat kesetaraan dan kebersamaan.

“Bahwa Ramadan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini tengah memasuki masa pilkada, semakin banyaknya timbul isu-isu bohong atau hoax untuk memecah belah persatuan dan menimbulkan keresahan di masyarakat yang sengaja disebarluaskan.

“Hoax itu adalah suatu peristiwa yang bohong atau tidak ada, namun diberikatakan berulang-ulang sehingga seolah-olah dianggap menjadi suatu kebenaran. Kondisi ini jika dibiarkan terjadi terus-menerus akan berdampak timbulnya keresahan di masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Sigit juga mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap fenomena terpaparnya radikalisme di lingkungan pendidikan yang menjadi sumber tndakan terorisme yang terjadi.

“Teror telah bergeser bukan hanya terhadap simbol asing, tetapi juga mengarah kepada institusi pemerintah yang dianggap mendukung kekuatan asing itu, bahkan terhadap siapa saja yang tidak sejalan dengan garis pejuangan mereka, Imbauan kami kepada masyarakat terkait terorisme, mari kita cegah, tangkal dan lakukan deteksi dini bersama-sama," tegas sigit.