TTKKDH Kembali Menyabet Juara Festival Pencak Silat Golok Day 2018.

TTKKDH Kembali Menyabet Juara Festival Pencak Silat Golok Day 2018.

Detakbanten.com KOTA CILEGON (BANTEN) -- Acara yang di selenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten, Perguruan Pencak Silat dari kolaborasi 3 Padepokan yang terdiri atas Tunggal Putra yang diwakili dari Padepokan Jaya Laksana, Ganda Putra yang diwakili dari Padepokan TTKKDH, dan Rampak Putri yang diwakili dari Padepokan Batu Ampar. Ketiga Padepokan Pencak Silat tersebut berasal dari kawasan IPSI Pulomerak, Banten, berhasil menyabet juara 3 (ketiga) setelah kemenangan serupa juga di raih pada tahun 2016 yang telah berhasil merebut juara 2 dan juara 3, Selasa (08/05).

Pada festival Golok Day 2018 tahun ini, TTKKDH mengirimkan kontingen Ganda Putra pada pagelaran Festival Pencak Silat Golok Day 2018, Kota Cilegon, Banten.

Dalam aksinya tersebut, dua atlet ganda putra TTKDH menggunakan berbagai jurus dengan total jurus sebanyak 24, sehingga sempat memikat para dewan juri serta para peguron nusantara lainnya yang turut hadir pada acara tersebut.

Dalam juara kali ini, tropi, piagam dan hadiah, telah diserahkan oleh pihak pengurus TTKKDH Merak kepada IPSI Pulomerak serta peguron lainnya sebagai tanda penyerahan kolaborasi oleh para Peguron yang ada di kawasan Pulomerak.

"Saya serahkan untuk hadiah dan tropi kepada pengurus dan peguron yang terpilih mewakili Kecamatan Pulomerak. TTKKDH hanya membantu untuk memajukan prestasi daerah Kecamatan Pulomerak. Semoga saja kedepannya kita akan lebih baik lagi", kata M Sumisra Djamaludin, sebagai pendiri sekaligus tokoh Perguruan Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Merak, Banten.

Menanggapi hal tersebut, IPSI Pulomerak juga berencana untuk mengirim kembali pada festival berikutnya dengan tingkat festival nasional yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

Sementara pada acara festival tersebut, selain para peserta dalam negeri yang turut hadir, juga terdapat pesilat dari berbagai negara lainnya, yaitu Swiss, Belanda, Perancis, Amerika Serikat serta dari mancanegara lainnya.

 

 

Go to top