TNI AD Gelar Pameran Alutsista di Bumi Tegar Beriman

TNI AD Gelar Pameran Alutsista di Bumi Tegar Beriman

BOGOR– Memupuk rasa semangat juang sejak dini, agar menjadi putra bangsa yang bangga dan cinta tanah air. Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengajak warga bahkan anak-anak di Kabupaten Bogor, untuk melihat secara langsung bahkan menyentuh alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik TNI-AD.

Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika padi 15 Desember 2013 nanti, berlangsung mulai 13 hingga 17 Desember 2013. “Kami ingin memeperkenalkan ke masyarakat apa yang dimiliki TNI saat ini. Tujuannya, agar masyarakat lebih mengenal persenjataan dan memiliki ke banggaan dengan bangsa Indonesia,” ujar Mayor Jendral TNI, Agus Sutomo, kemarin.

Pameran alat utama sistem persenjataan berlangsung mulai 13 hingga 17 Desember 2013, bertempat di Gedung Kesenian, Cibinong. Beberapa stan mulai dari Kesatuan Detasemen Polisi Militer Divisi Infantri 1 Kostrad, Kesatuan Yonif 323 Raider, Cepat, Senyap, Tepat dan Kesatuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad.

“Ada juga Batalyon Armed 10 Kostrad yang memamerkan Alat optik, alat perlengkapan khusus seperti, radio, teropong untuk mengetahui jarak dan arah. Kesatuan Yon Kavaleri 1, Brigif Linud 17 dan dari Batalyon Arhanud RI 1/1 Kostrad,” terangnya.

Beberapa sekolah yang ada di sekitar Cibinong diundang, untuk memberikan pengetahuan mengenai senjata yang biasa di gunakan dalam kegiatan Operasional TNI AD sehari-hari.

“Kami mengundang beberapa sekolah maupun masyarakat untuk mengetahui persenjataan TNI-AD dan kita juga memberikan kebanggan kepada masyarakat atas kesiapan KOSTRAD dalam  menjaga NKRI. Disamping itu, untuk membangkitkan generasi muda agar ikut bergabung kepada TNI-AD,” kata Letda (Letnan Dua) Denis. Indrayadi, Dari batalyon Kavaleri .

Adapun sejumlah Alutsista yang dipamerkan diantaranya, Tank Leopard, Tank Marder 1A3, Tank Tarantula, Tank AMX 105 mm, Tank Anoa, Tank Panhard dan Tank Saladin ada juga Tank Scorpion, Tank Scorpion Non 90, Meriam 23 mm/Tarik M101, Meriam 105 mm, Meriam 57 mm, serta Rain Metal 20 mm dan bebeapa senjata laras panjang dan senjata jenis pistol.

“Kami ingin mensosialisasikan, mudah-mudahan dengan kegiatan yang menarik dan tayangan-tayangan menarik ini, membangiktkan generasi muda untuk ikut bergabung kepada TNI. Untuk caranya yaitu, Kodim juga menggelar bagaiman cara bergabung di TNI,” tukasnya. (rul)

Go to top