Korban pembunuhan Vila, orang Bandung

illustrasi (**) illustrasi (**)

BOGOR-Jajaran Satuan Reskrim Polsek Sukaraja akhirnya menemukan titik terang mengenai identitas wanita yang menjadi korban pembunuhan penjaga vila 99,

Slamet Pujiharto (31), di Kampung Bojong Honde RT 4/03, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10) lalu.

Korban diketahui bernama Eneng Tina Haryani binti Oman (33), warga Kampung Lebak Wangi RT 1/02, Desa Cincin, Soreang, Bandung.

"Selama tiga hari kita melacak dari sejumlah nomor telepon di dua HP korban dan akhirnya bisa berkomunikasi dengan majikan korban," ujar Kapolsek Sukaraja AKP Sarjiman.

Awalnya, kata dia memang informasi mengenai korban sempat terputus, karena sang majikan tidak mengetahui alamat wanita itu di Bandung, karena majikannya sendiri ngambil pembantu dari orang lain.
Namun, upaya petugas untuk menguak identitas korban terus dilakukan. Sampai akhirnya, petugas berhasil berkomunikasi dengan kakak korban bernama Aceng yang bekerja di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.
"Setelah dikomunikasikan, kakak korban langsung mengecek ke rumah sakit polri Kramatjati dan ternyata benar wanita itu adik dia bernama Eneng Tina Haryani," imbuhnya.

Ia menjelaskan, korban selama ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah pengusaha Batubara di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dan baru dua bulan bekerja di rumah pengusaha itu.

Selama bekerja di rumah pengusaha batubara, korban sering diajak keluarga majikannya menginap di daerah Sentul. "Nah, pas di Sentul itulah, korban berkenalan dengan Domek, security disitu," terangnya.
Dari perkenalan itu kemudian korban diajak main ke villa 99, pada Rabu (23/10). Di villa yang berlokasi di Kampung Bojong Honde RT 4/03, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Eneng berkenalan dengan Slamet, penjaga villa.

"Di villa itu akhirnya korban dibunuh oleh pelaku dan mayatnya dikuburkan di samping bangunan," kata Sarjiman.

Lebih lanjut ia menambahkan, Minggu pagi korban sudah diserahkan ke keluarga di Soreang Bandung. Eneng Tina Haryani berstatus janda dua anak bernama Icha (11) dan (5). Dan hari itu juga dimakamkan di kampungnya.

Sementara itu, kasat reskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Didik Purwanto mengatakan, sejauh ini hasil penyidikan sementara, Slamet Pujiharto merupakan pelaku tunggal kasus pembunuhan tersebut.
"Kita disini masih terus mengembangkan kasus ini, karena diduga ada motif lainnya dengan kasus pembunuhan itu," ungkapnya.(rul)

Go to top