4 ABG Terseret Arus Sungai Cisadane

ilustrasi ilustrasi

detaktangsel.com- BOGOR, Empat anak baru gede (ABG) terseret arus sungai Cisadane di Kampung Pasir Gaok, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu (22/1) siang sekitar pukul 13.45 wib. Dua korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua orang lain terseret arus dan hingga kini masih dalam pencarian petugas SAR gabungan.

Dua korban selamat dalam kejadian itu, Asep (17), warga Kampung Pasir Gaok RT 1/2, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur dan Tedi (15). Sedangkan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya.

“Korban masih shok belum bisa dimintai keterangan terkait nama dua korban lainnya,” ujar AKP Suradi, Kanit Reskrim Polsek Kemang.

Iwan Firdaus, Koordinator Bogor SAR Community (BSC) mengatakan, tim SAR gabungan sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dua korban. “Dua tim dari PMI Kabupaten dan Kota Bogor sudah berada di lokasi dilengkapi perahu karet,” ungkapnya.

Selain itu, anggota SAR lainnya dari Walapa Universitas Pakuan dan potensi masyarakat lainnya, seperti Polmas juga sudah berada di lokasi hanyutnya dua korban.

“Informasi yang saya peroleh, keempat korban sedang mandi di aliran sungai Cisadane. Kemudian mereka menyebrang sungai, saat kembali ke tempat semula, mereka terbawa arus, dua orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua lagi, terseret arus,” jelas Iwan.

Ia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan penjaga pintu air 10 Kota Tangerang untuk ikut melakukan pemantauan di sekitar pintu air. “Semoga kedua korban secepatnya bisa ditemukan,” pungkasnya. (rul)

Go to top