Katulampa Siaga 2

Status katulampa Siaga 2 Status katulampa Siaga 2

detaktangsel.com- BOGOR, Debit air Sungai Ciliwung kembali merangkak naik. Di Bendung Ciliwung Katulampa pukul 11:30, volume  air menyentuh ketinggian 170 centimeter atau status siaga dua.

Kepala Pelaksana Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan aktivitas naiknya volume air terjadi secara bertahap pukul 05:00 ketinggian air sempat 80 sentimeter, satu jam kembali naik dimana ketinggian air naik  langsung 120 sentimeter.

Tak lama kemudian, arus air kembali mengalami kenaikan jam 9 menyentuh angka 130 sentimeter, dan sekarang 170. "Kemungkinan ketinggian air kembali naik, dikarenakan mendung masih melanda kawasan puncak Bogor," ungkapnya.  

Kenaikan ini kata dia, lantaran intensitas curah hujan di kawasan Puncak terjadi cukup tinggi. Alhasil, status dinaikan dari siaga 4 menjadi siaga 2. Kini, sambungnya, volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 339679 liter per detik.

Sedangkan untuk ketinggian air di Pintu air Depok mencapai 280 cm, dan di pintu air Manggarai sudah 830. Dirinya meminta kepada warga yang tinggal di bantaran sungai ciliwung untuk waspada. (rul)

Related items

Go to top