Print this page

Tahun Ini BJB Tunjukkan Tren Positif

Tahun Ini BJB Tunjukkan Tren Positif

detakbanten.com SERPONG - Bank Jabar Banten (bjb) di tahun ini menunjukkan tren positif di kancah nasional.

Hingga September ini bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 55,6 persen year-on-year (YOY).

"Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 15,7 persen y-o-y," kata Direktur Utama bjb Ahmad Irfan saat kegiatan fun bike di BSD, Serpong, Minggu ( 13/11/2016).

Menurutnya, bjb juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 1,7 persen. Dari sisi permodalan saat ini rasio kecukupan modal (CAR) naik menjadi sebesar 18,1 persen dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang. Saat ini jumlah jaringan dan layanan bank bjb sebanyak 2.291 jaringan dan layanan yang tersebar diseluruh di Indonesia.

"bank bjb selalu mendukung program Pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Tangsel sebagai salah satu shareholder bank bjb," jelasnya.

Diketahui, kegiatan fun bike dan mewarnai ini dalam rangka memeriahkan HUT Tangsel ke-8, Bank Jabar Banten menjadi sponsor utama dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Airin Rachmi Diany dan perwakilan dari Kementerian Pertahanan. Fun bike sendiri diikuti sebanyak 700 peserta.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan fun bike dan lomba mewarnai."Kegiatan ini, sebagai bentuk proses kerjasama untuk mensukseskan pembangunan di Kota Tangsel," ucapnya.