MMS Peduli Kesehatan untuk Produktif Mencapai Kepuasan Pelanggan

MMS Peduli Kesehatan untuk Produktif Mencapai Kepuasan Pelanggan

detakbanten.com TANGERANG -  PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak menggelar seminar kesehatan bertajuk Breast Cancer Awareness : Being Beauty have to be Smart. Acara ini merupakan salah satu wujud kepedulian MMS terhadap kesehatan karyawannya. Pada acara ini MMS akan mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan dan mendeteksi dini akan bahaya kanker payudara.

Acara yang digelar di B'Steak, Gading Serpong, pada Kamis (19/5) ini menggandeng Garda Medika sebuah produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra dan juga Yayasan Daya Dara Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Lovepink Indonesia sebuah yayasan yang fokus terhadap kanker payudara.

Kampanye sadar kanker payudara ini diikuti lebih dari 130 karyawan MMS dan juga undangan lain dari perusahaan Grup Astra. Kegiatan awal ini memang menyasar internal perusahaan terlebih dahulu, hingga nantinya MMS bisa mengkampanyekan kesadaran ini juga ke pengguna jalan.

"Acara ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan, tentunya kesehatan menjadi faktor penting saat kita ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dengan sehat tentunya lebih produktif", kata Presiden Direktur MMS, Wiwiek D Santoso.

Pada acara ini MMS juga menghadirkan Shamanta Barbara, seorang survivor kanker payudara sekaligus Ketua Yayasan Lovepink Indonesia. Selain Samantha, acara ini juga menghadirkan dr. Doddy Permadi sebagai pembicara.

Pemilihan tema tentang kesadaran terhadap kanker payudara sendiri tentu bukan tanpa alasan, MMS menggelar acara ini karena berdasarkan data profil mortalitas Kanker (Cancer Mortality Profile) yang dirilis oleh (WHO 2014) menyebutkan, angka kematian yang disebabkan oleh kanker di Indonesia mencapai 195.300 orang dengan prevalensi kematian terbanyak pada perempuan mencapai 92,200 orang. Dan jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan Indonesia berdasarkan data tersebut adalah kanker payudara.

Sedangkan menurut data GLOBOCAN (IARC) yang dikutip dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memperlihatkan, pada 2012 kanker payudara menjadi sumbangsih terbesar terhadap kasus baru kanker pada perempuan yang mencapai 43,3 persen dan 12,9 persen mengalami kematian.

MMS berharap penderita kanker, khususnya kanker payudara terus berkurang, sehingga kematian yang disebabkan kanker juga menjadi berkurang. Karena pada dasarnya kanker bisa dideteksi sejak dini jika kita sadar tentang kesehatan kita.

Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional tahun ini, MMS mengajak para karyawan untuk bangkit dan lebih peduli terhadap kesehatan agar selalu tampil prima serta produktif, sehingga dapat terus memberi pelayanan terbaik demi mencapai kepuasan pelanggan.

 

 

Go to top