Nikon Akhirnya Resmi Pamit Setelah 8 Tahun dari Indonesia

istimewa istimewa

Detakbanten.com BISNIS,-  Di era Pandemi sekarang ini sudah banyak sektor bisnis yang mengalami kasus penutupan usaha. Yang teranyar Nikon Corporation resmi menutup operasi anak usaha di Indonesia yaitu PT Nikon Indonesia.

Setelah hampir 8 tahun beroperasi di Indonesia, mulai tanggal 22 Oktober 2020, melalui laman Instagram mereka Nikon Corporation sudah menginformasikan tak akan lagi beroperasi di Indonesia.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," tulis Nikon Indonesia di akun Instagramnya. 

Namun pihak Nikon sendiri menegaskan, meskipun tak lagi beroperasi di Indonesia, tetapi Nikon masih memberikan layanan dan support kepada pengguna Nikon Indonesia melalui distributor resminya.

"Akan tetapi, kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia," tambahnya. 

Nikon Indonesia pun mengucapkan rasa terima terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang telah mempercayakan Nikon untuk menemani hari-hari mereka sebagai penikmat fotografi. 

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi kenapa Nikon Indonesia memutuskan menutup operasionalnya, tapi banyak kalangan memprediksi akibat pandemi ini pihak Nikon akan mensterilisasi semua kegiatan hanya berpusat di satu tempat.

Pasca penutupan ini, seluruh kegiatan sales, marketing dan service PT Nikon Indonesia akan dipusatkan ke PT Alta Nikindo.

Go to top