Xiaomi Mi 11 Akan Ditanamkan Chipset Tangguh Snapdragon 875

Xiaomi Mi 11 Akan Ditanamkan Chipset Tangguh Snapdragon 875

Detakbanten.com BISNIS.- Xiaomi disebutkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Mi 11. Flagship smartphone Xiaomi Mi 11 ini bakal menjadi salah satu ponsel yang dirilis dengan chipset Snapdragon 875.

Kabar mengenai chipset tangguh yang digunakan Xiaomi Mi 11 ini disebar pertama kali oleh leaker populer, Digital Chat Station melalui Weibo pada (19/10). Disebutkan bahwa Xiaomi Mi 11 akan menjadi HP China pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 875.

"Xiaomi Mi 11 akan memulai debutnya dengan Snapdragon 875 di Tiongkok dan bakal hadir secara eksklusif untuk sementara," tulis Digital Chat Station di akun Weibo resminya.

Memang tidak perlu terkejut lagi melihat Mi 11 yang menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 875 tersebut. Pasalnya di tahun-tahun sebelumnya Xiaomi juga menjadi brand yang menghadirkan smartphone dengan chipset terbaru Qualcomm untuk pertama kali dan kemudian disusul oleh brand lain seperti Samsung.

Sebagai informasi, eksklusivitas prosesor juga berlaku di level mid-range. Tak heran apabila Xiaomi kemungkinan juga menjalin kerja sama tersebut pada HP flagship mereka dengan Qualcomm.

Tidak ada info mengenai berapa lama periode eksklusif tersebut, tetapi itu diperkirakan bakal berlangsung paling lama satu bulan. Dikutip dari Gizmochina, Mi 11 Snapdragon 875 diprediksi bakal diluncurkan pada Desember 2020 mendatang.

Selain itu, chipset ini dibuat dengan fabrikasi 5nm yang hadir dengan 8 core serta mendukung jaringan 5G berkat penggunaan modem Snapdragon X60 5G.

Go to top