Canon Siap Merilis Mirrorless Canon Eos M50 Mark II

net net

detakbanten.com TEKNOLOGI,-  Canon dikabarkan siap meluncurkan Kamera Mirroless Canon Eos M50 Mark II, yang merupakan penerus dari Canon Eos M50 yang diluncurkan pada tahun 2018. 

Dilansir dari laman GSMArena.com pada (16/10), perubahan yang diberikan oeh Canon pada kamera DSLR terbarunya ini terbilang sedikit (minor) dan hanya fokus pada dua aspek.

Perubahan yang dilakukan pada kamera baru ini adalah penambahan fokus otomatis pada pelacakan mata untuk mengambilnya gambar dan video. Fungsi ini akan memungkinkan sistem autofokus Dual Pixel yang akan berfungsi untuk melacak subjek dan mengunci fokus lebih akurat daripada seri sebelumnya. 

Selain penambahan Dual Pixel, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dalam posisi vertikal. Pihak Canon memahami bahwa saat ini hampir semua orang menggunakan sosial media seperti Instagram, Snapchat, dan Tiktok yang mengharuskan mereka mengunggah video dalam posisi vertikal.

Selain itu dalam kamera baru ini sudah dilengkapi dengan adanya mode webcam yang bisa kamu gunakan saat menggunakan Canon EOS Webcam Utility dan mendukung live streaming ke YouTube. Selain semua fitur tambahan, spesifiksi kamera ini benar-benar mirip dengan pendahulunya.

EOS M50 Mark II memiliki resolusi 24.1MP APS-C dengan Canon EF-M mount. Untuk perekaman video, resolusi tertinggi yaitu adalah 4K pada 24fps. Jika ingin mendapatkan beberapa fitur menarik dalam perekaman video, kamu harus merekam pada resolusi 1080P.

Canon EOS M50 Mark II sendiri dibanderol dengan harga $600 (Rp9.000.000) untuk body-only atau $700 (Rp10.500.000) dengan lensa EF-M 15-45mm f3.5-6.3.

Go to top