Google Meet Akan Batasi Penggunanya Maksimal 1 jam perhari Mulai Oktober

Google Meet Akan Batasi Penggunanya Maksimal 1 jam perhari Mulai Oktober

detakbanten.com TECHNOLOGI - Sejak Pandemi Covid-19 merebak di berbagai penjuru dunia Google telah memberikan akses layanan conference Google Meet secara gratis untuk seluruh pengguna akun Google. Bahkan Google juga tidak memberikan batasan waktu sama sekali untuk para penggunanya secara gratis. 

Semua pemilik akun Gmail bisa menggunakan Google Meet secara cuma-cuma tanpa batas waktu terhitung mulai bulan Maret hingga 30 September. Informasi tersebut tertulis di halaman resmi Google Meet.

Namun mulai bulan Oktober nanti Google tidak akan memberikan akses penuh kepada pengguna Google Meet secara penuh, mereka hanya membatasi pengguna Google Meet maksimal 60 menit perhari. 

Jumlah peserta pun juga dibatasi yakni 100 peserta. Namun, Google sebenarnya bisa saja memperpanjang masa gratis fitur premium di Google Meet ini. Apalagi, saat ini banyak negara yang masih harus beraktivitas di rumah karena pandemi belum usai.

Google berencana membuat tarif untuk biaya Google meeting sebesar 8 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 118.000. awalnya Google Meet dibuat untuk menyaingi aplikasi Zoom Meeting yang sangat populer semenjak virus corona (COVID-19) hadir. 

Namun ini menjadi dilema untuk Google sendiri bahwa saat ini langkah tersebut malah membuat pengguna menjadi malas untuk berlangganan Google meet. 

Go to top