Apple Secara Resmi Luncurkan iPad 8 Dan iPad Air 4

Apple Secara Resmi Luncurkan iPad 8 Dan iPad Air 4

detakbanten.com Apple secara resmi mengumumkan peluncuran iPad 8 dan iPad Air 4 pada acara Apple event digelar pada dini hari tadi secara virtual yang bertempat di Apple Campus, di Cupertino, California, Amerika Serikat. 

"Tahun ini menjadi tahun-nya iPad. Awal tahun ini, kami membuat pembaruan untuk iPad Pro, termasuk chip A12Z, sistem kamera baru LiDAR Scanner, dan masih banyak lagi, Hari ini kami menghadirkan jajaran iPad," ujar CEO Apple, Tim Cook. 

Apple menghadirkan iPad generasi ke-8 dengan mempertahankan desain seperti pendahulunya, namun dengan performa lebih baik. 

Di mulai dengan Apple Bionic A12, chipset ini sebagai rumah yang memberi tenaga pada iPad dengan enam inti CPU dan empat inti GPU, yang membawa kemampuan CPU 40 persen lebih cepat dari pendahulunya, dan performa grafis 2 kali lebih cepat," ujar Product Manager iPad, Ted Marendino.

Ted mengklaim bahwa iPad Generasi ke-8 dua kali lipat lebih cepat dibanding laptop Windows, tiga kali lipat lebih cepat dibanding tablet Android dan enam kali lebih cepat dibandingkan Chromebook.

iPad generasi ke-8 dibanderol dengan harga 329 dolar AS atau sekitar Rp4,8 juta, dan 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta untuk pelajar. 

Sementara iru iPad Air 4 dirancang sebagai jalan tengah antara lini iPad Pro dan iPad standar. iPad Air yang hadir di tahun ini sedikit berubah karena ini adalah perangkat pertama yang diluncurkan oleh Apple dengan dukungan chipset Apple A14 Bionic 5nm, yang sepenuhnya baru.

Apple mengatakan bahwa layarnya adalah liquid retina dengan ukuran 10,9 inci. Tetapi, dengan bezel yang dipangkas, seharusnya tablet ini lebih mudah dipegang. Layar sepenuhnya dilaminasi dan memiliki lapisan anti-reflektif, P3 color gamut, dan dukungan True Tone.

Pada sektor kameranya, iPad Air terbaru datang dengan dukungan kamera depan 7 MP f/2.0 dan kamera belakang 12 MP f/1.8 yang sama seperti yang tersedia pada iPad Pro. Tablet ini juga memiliki port USB-C dengan dukungan untuk pengisian cepat 20W (pengisi daya 20W disertakan di dalam kotak).

Dijelaskan, bahwa ditopang dengan CPU Hexa-core terbaru, chipset ini memiliki 11,8 miliar transistor dan menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 40% dan peningkatan kinerja GPU sebesar 30%. Chipset terbaru ini juga menawarkan peningkatan 10x dalam machine learning.

Untuk dari segi harga iPad air 4 ini dibanderol dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp8,9 juta.

Go to top