Berikut Daftar 5 Aplikasi Yang Membuat Kuota Internet Kamu Boros

Berikut Daftar 5 Aplikasi Yang Membuat Kuota Internet Kamu Boros

detakbanten.com BISNIS - Bagi pengguna android khususnya Smartphone pasti sudah tidak asing lagi apabila kuota internet terasa boros. Bahkan ada beberapa aplikasi yang bikin kouta cepat internet cepat habis. 

Berikut lima aplikasi yang dapat membuat kuota internet jadi cepat habis yang dilansir dari berbagai sumber (Sabtu 12/9).

1. Instagram

Karena basisnya untuk berbagi foto dan video ini kadang bikin kuota internet kamu boros dan cepat habis saat menggunakan instagram. Banyak yang tak sadar jika pemakaian kuota data untuk Instagram bisa jadi sangat boros loh. Karena berbasis berbagi video dan foto, aplikasi ini tentu banyak memakan banyak kuota. 

2. Twitter

Aplikasi ini memang sudah jarang digunakan.Di twitter, kita tak hanya melihat tweet, kita juga bisa melihat foto dan video.Foto dan video yang ada di twitter bisa menghabiskan kuota internet tanpa disadari.Untungnya, video di twitter bisa diatur supaya tidak langsung terputar. Caranya, tekan titik tiga di sudut aplikasi, setelah itu pilih setting dan pilih data.

3. Facebook

Aplikasi berwarna biru ini memang menyenangkan. Kita bisa menulis dan membaca status, melihat foto dan video juga bisa. Namun, facebook termasuk aplikasi yang suka menyedot kuota internet tanpa disadari.Saat tidak digunakan, pemberitahuan dari facebook akan tetap muncul di layar ponsel kita. Untuk memunculkan pemberitahuan itu, facebook akan menggunakan kuota internet kita.

4. WhatsApp

Whatsapp memang seru, tak heran kalau banyak orang yang mengunduh aplikasi ini.Namun, whatsapp termasuk aplikasi yang suka menyedot kuota internet tanpa disadari. Saat teman mengirim foto dan video, kuota internet kita akan terpakai untuk mengunduh foto dan video itu. Proses pengunduhan itu akan tetap dilakukan, meski kita sedang tidak membuka whatsapp.

5. YouTube

Kita semua tahu kalau memutar video dari YouTube akan memakan banyak kuota internet. Menurut laman Canstar Blue, memutar video beresolusi 480p selama satu jam akan menghabiskan 264 MB data. Jika resolusi yang dipilih adalah 720p (HD) maka akan menguras 870 MB data dalam sejam dan 1080p (Full HD) akan memakan 1,65 GB data.

Untuk mencegah agar tidak boros data, buka YouTube lalu ketuk profil di sudut kanan atas. Setelahnya, pilih Pengaturan > Umum > Batasi Penggunaan Kuota Seluler. Selanjutnya, geser slide menjadi On dan kita akan melakukan streaming video HD lewat WiFi saja. Dengan ini, YouTube tidak akan memakan banyak data seperti sebelumnya

Go to top