Vendor Smartphone Realme Akan Segera Merilis Android 5G Di Indonesia

Vendor Smartphone Realme Akan Segera Merilis Android 5G Di Indonesia

detakbanten.com BISNIS - Vendor smartphone Realme terus berupaya untuk semakin dikenal didunia. Hal tersebut dilakukan dengan mengikuti konferensi teknologi IFA 2020 di Berlin, Jeman.

Alih-alih hanya merilis produk flagship 5G, Realme merilis smartphone 5G kelas terjangkau. Tidak hanya untuk pasar Tiongkok atau Eropa, Realme terus menghadirkan smartphone 5G di Asia Tenggara. Padahal di negara-negara Asia Tenggara, jaringan 5G sendiri belum banyak diterapkan secara komersil.

Sebelumnya, Realme telah meluncurkan ponsel 5G di Indonesia, yaitu X50 Pro 5G. Padahal operator telekomunikasi di Indonesia masih belum ada yang menggunakan teknologi telekomunikasi teranyar itu.

Meski demikian, Realme mengaku telah melobi sejumlah operator seluler (opsel) untuk mendukung implementasi perangkat ponsel 5G di dalam negeri, seperti diungkap Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca beberapa waktu lalu. 

Sementara itu Pengembangan 5G di Indonesia sendiri hingga saat ini masih terganjal penyediaan frekuensi serta regulasi pemerintah. Padahal sejumlah operator sudah sempat menggelar menguji teknologi 5G. Namun, hingga saat ini mereka masih harus menunggu gong dibunyikan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

CEO Realme, Sky Li, mengatakan, Realme selaku brand baru terus menggarap potensi pasar Asia Tenggara dan Selatan yang sangat besar, dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. 

Ia pun cukup bangga karena selama dua tahun kehadirannya di Asia Tenggara, Realme telah mendapatkan pengakuan.

Go to top