Items filtered by date: Thursday, 14 April 2022

Kenapa judul di atas saya pilih?
Apakah hal ini karena ketidaktahuan saya dari cerita panjang tentang evolusi peradaban kebudayaan? Entahlah. Batok kepala ini terlalu sesak dengan cross culture yang nyaris meracuni sendi-sendi pemahaman imajiner mudah saya tentang sebuah momok yang menakutkan yakni, budaya. Bahkan pada suatu kesempatan, saya pernah berdiri pada ketinggian hati dan berseru : "Welcome to strange culture"!

Published inOpini Warga

detakbanten.com, BABEL - Perencanaan pembangunan merupakan suatu upaya pemerintahan dalam mempengaruhi, mengarahkan, serta mengendalikan perubahan variabel-variabel pembangunan yang utama, dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang maju makmur dan sejahtera.

Published inSumatera

detakbanten.com, TANGSEL - Undang-undang (UU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) telah disahkan oleh DPR RI pada Selasa (12/04).

Published inTangsel

Ddetakbanten.com, TANGSEL - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat hari ini mulai didistribusikan, salah satunya di Kota Tangerang Selatan.

Published inTangsel

detakbanten.com, TANGSEL-DPRD Kota Tangsel merotasi komposisi susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masa jabatan 2019-2024. Dalam komposisi AKD yang baru itu, sejumlah pimpinan komisi di legislator Tangsel tersebut di isi oleh orang-orang baru, dimana sebelumnya hanya menjadi anggota komisi.

Published inTangsel

detakbanten.com Tangsel- Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) angkat bicara terkait longsor yang terjadi di Taman Jaletreng 2, Serpong. Saat ini, proses perbaikan tanah longsor dan fasilitas publik yang rusak sudah selesai dikerjakan PT Adli Urdha, mengingat proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Published inTangsel

detakbanten.com SERANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan wilayah Serpong tepatnya di kawasan BSD Kabupaten Tangerang, sebagai kawasan ekonomi khusus pendidikan. Dan saat ini beberapa kampus ternama telah berdiri di kawasan ini.

Published inSerang

detakbanten.com, BABEL - Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat. Direktorat Kriminal Khusus Polda Kep. Bangka Belitung kembali berhasil mengungkap lokasi penampungan dan Niaga BBM bersubsidi jenis Bio Solar yang berada di Kota Pangkalpinang.

Published inSumatera

detakbanten.com, BABEL - Maraknya pemberitaan kasus perampasan mobil leasing oleh oknum debt collector beberapa hari ini disinyalir melibatkan oknum polisi di sejumlah modus operandinya.

Published inSumatera

Detakbanten.com JAKARTA -- Jakarta International Stadium (JIS) berhasil meraih tiga rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sekaligus. Untuk kategori Lifting Struktur Atap Stadion dengan Bobot Terberat, Stadion Pertama yang menggunakan Sistem Atap Buka-Tutup, dan Stadion Green Building dengan Sertifikasi Platinum Pertama.

Published inNasional
Page 1 of 3

 

 

Go to top